kumparan
KONTEN PUBLISHER
2 Desember 2018 19:01

Jelang Laga Bali United (BU) VS Persija Jakarta, K-9 Lakukan Sterilisasi

GIANYAR, kanalbali.com -- Sebelum berlangsungnya pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia antara Bali United (BU) VS Persija Jakarta, Polda Bali menerjunkan Unit Satwa (K9) dari Direktorat Sabhara Polda Bali untuk melakukan sterilisasi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Minggu,2/12.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 9 personel 2 Satwa Pelacak (khusus Bahan Peledak) dan 1 Satwa Pengendali Huru-Hara ( DAHURA) dipimpin oleh Bripka Cok Agung Darmawan dan bergabung dengan personel dari Unit Jibom Sat Brimobda Bali.
Bripka Cok Agung Darmawan mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi Stadion Kapten I Wayan Dipta baik yang di dalam maupun di luar seputaran tempat berlangsungnya pertandingan.
Pengerahan anjing dengan ras golden yang diberi nama Laura dan anjing ras belgian melanois diberi nama Yesa, serta anjing ras rodweiler diberi nama Erik, yang saat ini masih berumur 5 tahun.
Laura dan Yesa adalah anjing yang memiliki kemampuan khusus untuk mendeteksi bahan berbahaya seperti bom dan jenis bahan berbahaya lainnya. Sedangkan Erik adalah anjing untuk pengendali huru-hara apabila terjadi keributan antar suporter.
ADVERTISEMENT
“ Kami lakukan steriliasi ini yang merupakan langkah pencegahan dan sudah merupakan SOP kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan”, tambahnya.
Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pertandingan sepak bola antara Bali United (BU) vs Persija Jakarta Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai, Tutupnya. (kanalbali/RLS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan