kumparan
26 Okt 2018 6:43 WIB

Jelang Our Ocean Conference, Pengamanan Bali Ditingkatkan

PANGDAM Udayana Mayjen TNI Benny Susianto (kanalbali/KAD)
DENPASAR, kanalbali.com - Menjelang pelaksanaan Our Ocean Conference (OCC)pada 29-30 Oktober 2018, di Nusa Dua, Badung, Bali, pengamanan Bali mulai hari ini, Jum'at (26/10) ditingkatkan. Kodam IX Udayana misalnya, menyiapkan 4.000 personel untuk acara yang akan dihadiri 7 kepala negara itu.
ADVERTISEMENT
Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan, penyelenggaraan tersebut personel yang disiapkan sama halnya dengan IMF-World Bank.
" Tetapi kita tetap menunggu negara perserta siapa saja yang datang. Karena ini hanya 7 Kepala Negara, sehingga kekuatan kita kurangi. Sesuai dengan tempat-tempat acara dan akomondasi digunakan untuk beliau-beliu bermalam," ucapnya, saat 
Pangdam juga menjelaskan, prinsipnya tugas TNI melaksanakan pengamanan untuk pejabat VVIP. Seperti para kepala negara. Sedangkan delegasi-delegasi lain nantinya akan bekerjasama dengan kepolisian. 
"Dari hitungan tadi, sekitar 4000 (Pasukan), karena kalau kemarin kita 5050 (IMF-World Bank), untuk saat ini yang kami libatkan sekitar 4000.Tapi kita akan hitung ulang, kalau sampai bertambah lagi, kita akan tambah sekitar 5000," tambahnya.
ADVERTISEMENT
"Kalau kemarin (IMF-World Bank) itu ada Panglima komando dan gabungannya dan kepala staaf TNI, harus berbintang 3 yang memimpin karena lebih dari 10. SOP seperti itu, karena ini kurang lebih dari 10 maka nanti saya langsung mengendalikan pengamanan OCC," tutupnya. (kanalbali/KAD)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan