kumparan
KONTEN PUBLISHER
4 September 2018 11:27

Kodam IX Udayana Ikut Pecahkan Rekor Dunia MURI Goyang Gemu Famire

PEMECAHAN Rekor MURI Goyang Gemu Famire di Lapangan Badra Sandhi, Renon, Denpasar (kanalbali/GAN)
ADVERTISEMENT
DENPASAR, kanalbali.com --- Sebanyak 346.829 peserta di seluruh Indonesia menari Gemu Famire secara serentak dan pecahkan Rekor Dunia MURI.
Pangdam XI Udayana, Mayor Jendral TNI Benny Susianto, mengatakan jika kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memecahkan rekor, namun bagaimana bisa mengkampanyekan hidup sehat melalui senam.
"Puji syukur semua tujuan pagi ini terwujud. Ini semua untuk mewujudkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia,"katanya. Selasa, (4/9).
Secara keseluruhan dalam pemecahan rekor tersebut di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat lebih dari 14 ribu orang yang merupakan gabungan dari TNI, Polri dan masyarakat umum. "Kegiatan ini juga bagian dari hari jadi TNI ke-79,"ucapnya.
ADVERTISEMENT
Proses pemecahan rekornya sendiri dilakukan secara teleconference dan dilakukan dua tahap. Tahap pertama dilakukan sekitar pukul 08.00 wita dan tahap kedua sekitar pukul 09.00 wita.
"Gemu Famire ditarikan pertama dan disusul dengan senam dunia satu keluarga,"imbuhnya. Selain itu, diakhir kegiatan diisi dengan penampilan tari langit biru oleh INLA Bali serta live music dan door proce. (kanalbali/GAN)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan