Pencarian populer

Lewat Lagu, WegixOggist Soroti Tradisi Nyentana

DENPASAR, kanalbali.com --- Membuat karya berdasarkan pengalaman pribadi menjadi lebih mudah dalam menerjemahkannya. Itulah yang diradakan oleh WegixOggiest saat menciptakan lagu "Tresna Sentana" yang ia luncurkan Sabtu, (24/11).

"Di Bali, khususnya di Tabanan ada yang namanya tradisi nyentana dan inilah yang saya alami lalu saya balut dengan nada,"katanya. Minggu, (25/11).

Lagu yang ia ciptakan bukanlah sebuah pembrontakan terhadap tradisi atau budaya yang ada namun menurutnya lewat lagu itu dirinya bercerita kepada seluruh individu jika mengakhiri hubungan bukan jalan utama saat menemukan sebuah masalah. "Banyak jalan dan duduk bersama adalah solusi tepat bukan mengakhiri secara paksa atau sepihak,"tegasnya.

BACA JUGA : Bali Prison Music Festival, Menepis Citra Lapas Jadi Sarang Narkoba

Pemilik nama lengkap I Gede Weggie Tanaya ini, tidak ada yang salah dengan system nyentana (mempelai wanita meminang mempelai lelaki dan tinggal di rumah wanita-red) yang ia khawatirkan hanyalah hubungan yang sia-sia.

"Kasihan juga terkadang dengan rekam wanita yang mencari sentana. Ya tak dipungkiri juga di Bali hal ini belum lumrah terjadi,"paparnya.

Pria asli Mengwi ini berharap karya perdananya itu bisa menginspirasi dan diterima oleh masyarakat. "Semoga bisa diterima dan menjadi motivasi,"jelasnya.

Oggiest sendiri ditahun 2016 sempat membentuk sebuah band dengan nama yang sama yakni Oggiest dan melahirkan satu single yang berjudul Pejalan Hidup. "Band itu masih tertidur, masih pada sibuk personel lainnya lalu aku buat projek ini,"katanya lagi.

Terkait album, Oggiest tak berucap banyak sebab dirinya hanya memikirkan single dan melihat pasar. "Saya masih mencari pasar dulu sebelum album,"tutupnya. (kanalbali/GAN)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: