kumparan
23 November 2018 4:18

Magic Ink Tattoo Contest Kembali Digelar di Denpasar

Seni tattoo makin berkembang di Bali dan akan kembali dikonteskan pada Sabtu, 24/11 di Tohpati, Denpasar (kanalbali/Dok)
ADVERTISEMENT
DENPASAR, kanalbali.com - - Magic Ink Tattoo Contest kembali hadir dengan konsep yang semakin meriah dan lebih menarik. Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Magic Ink ini akan berlangsung pada 24 November 2018 di gedung Bali Creative Industry Center (BCIC) Tohpati, Denpasar mulai pukul 10.00 Wita.
Gelaran kali ini akan diikuti 146 peserta yang berasal dari Bali maupun dari luar Pulau Dewata. Selama acara berlangsung, tidak hanya menghadirkan kontes tato saja, ada juga beberapa kegiatan menarik lainnya seperti pertunjukkan musik, food corner, serta fun battle arm wrestling.
Bagus Ferry sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Magic Ink Tattoo Contest 2018, mengungkapkan, secara konsep, Magic Ink Tattoo Contest 2018 bisa dikatakan mirip dengan Magic Ink Tattoo Contest yang telah berlangsung tahun-tahun sebelumnya.
ADVERTISEMENT
"Tapi konten diperkaya dengan makin beragamnya peserta yang turut bergabung serta kegiatan pendukung lainnya yang semakin memeriahkan Magic Ink Tattoo Contest 2018," katanya.
“Magic Ink Tattoo Contest 2018 ini akan menghadirkan lebih banyak peserta dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tema yang kami angkat tahun ini adalah Movie, Music, dan Sport. Selain itu, kami juga mengajak 2 komunitas untuk turut serta dalam event ini yaitu Komunitas NK13 dan Komunitas Dewata Diecast.”, jelas Bagus Ferry.
Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengimbangi perkembangan industri tato di Bali khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.
“Perkembangan industri tato juga harus dibarengi dengan acara-acara penunjang seperti Magic Ink Tattoo Contest dan Bali Tattoo Expo. Dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta bisa meningkatkan pengetahuan dan kreativitas, serta memajukan industri tato itu sendiri. Jadi tidak hanya sekedar buat tato, kumpul-kumpul, atau menjual tato saja, namun kami juga ingin mengajak mereka untuk memajukan industri tato di Bali dan di Indonesia.”, jelasnya.
ADVERTISEMENT
Magic Ink Tattoo Contest pertama kali digelar pada tahun 2010 yang diorganisir oleh Magic Ink, media komunitas tato yang berbasis di Denpasar, Bali. Ide awal terbentuknya Magic Ink Tattoo Contest bertujuan meningkatkan pengetahuan serta ingin membawa teman-teman komunitas tato untuk menciptakan jaringan yang lebih luas.
“Melalui Magic Ink Tattoo Contest, para peserta bisa memamerkan hasil tato mereka, mengikuti kontes tato untuk meningkatkan kreativitas mereka, serta memajukan industri tato itu sendiri. Setelah 8 tahun berturut-turut, kami ingin selalu konsisten dan kontinyu untuk menggelar Magic Ink Tattoo Contest sebagai ajang titik temu antara pelaku industri tato dengan penikmat seni tato, serta mempererat tali silaturahmi antar seniman tato,” tegasnya.(kanalbali/RLS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan