kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 November 2019 7:41

Main di Kandang Bali United, Kadek Agung Janjikan Penampilan Terbaik

1311 kadek agung.jpg
Kadek Agung (dok.Bali United)
GIANYAR, Kanalbali - Kadek Agung Widnyana punya tekad besar untuk mengerahkan seluruh kemampuannya jika dipasang sebagai starter pada pertandingan kontra Iran, Rabu (13/11).
ADVERTISEMENT
Laga tersebut memang terasa spesial bagi Kadek Agung lantaran bermain kandang tim asalnya Bali United, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. "Ini pasti akan jadi motivasi tambahan," ujar Kadek.
Pada laga yang akan berlangsung sore nanti, Kadek menyampaikan keluarganya akan datang langsung ke Stadion untuk memberikan dukungan terhadapnya. "Keluarga sepertinya akan datang, makanya saya selalu bekerja keras di latihan agar bisa mendapat kepercayaan pelatih," ujarnya.
Gelandang Timnas Indonesia U-22 asal Bali United itu juga masih optimis dirinya bisa menjadi salah satu diantara 20 pemain yang akan diboyong pada ajang SEA Games yang akan berlangsung pada akhir bulan ini.
Rasa optimisme yang dimiliki Kadek untuk menjadi bagian dari skuad SEA Games berbanding lurus dengan apa yang disampaikan oleh pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Menurut Indra Kadek pemain multitalenta yang bisa memainkan lebih dari satu posisi.
ADVERTISEMENT
"Peluang dia untuk ikut ke SEA Games sangat besar. Karena saya memang mencari pemain yang bisa bermain lebih dari satu posisi. Dan Kadek ini memiliki itu, dia hanya tidak bisa menjadi penjaga gawang saja. Posisi yang lain dia bisa," tegas Indra saat ditanya tentang Kadek pada sesi Pre Match Press Conference.
Bahkan Indra membuka peluang untuk Kadek bisa memakai ban kapten yang saat ini tengah melingkar di lengan bek tengah, Andy Setyo. "Kalau Kadek masuk dalam skema permainan, dia akan menjadi kapten besok. Namun, kalau tidak masuk, kapten tetap Andy,” tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.
Pada SEA Games nanti, Timnas U-22 Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand. Laga perdana Indonesia di SEA Games 2019 bergulir pada 26 November 2019 melawan Thailand.
ADVERTISEMENT
Sebelum berangkat ke Filipina, Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Iran dalam dua laga uji coba. Laga pertama digelar Rabu, 13 November 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali yang akan berlangsung pukul 17.30 WITA. (kanalbali/ACH)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan