News
·
24 Oktober 2020 11:17

Napi di Lapas Kerobokan yang Positif CoronaTerus Bertambah

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Napi di Lapas Kerobokan yang Positif CoronaTerus Bertambah (81575)
Suasana di Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali yang diterpa kasus positif corona - WIB
DENPASAR - Setelah kemarin Sabtu (23/10), terkonfirmasi 31 orang positif Corona atau COVID-19, jumlah warga binaan di Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali, yang positif Covid-19 kembali bertambah. Total per Sabtu (24/10) siang, jumlahnya mencapai 84 orang.
Napi di Lapas Kerobokan yang Positif CoronaTerus Bertambah (81576)
Tes swab di Lapas Kerobokan - WIB
"Hasilnya keluar 84 positif. Tapi masih akan bertambah lagi karena hasil ada yang baru datang, semuanya OTG," Humas Kanwil Kemekumham Bali, I Putu Surya Dharma.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, sebanyak 1.300 napi di Lapas Kerobokan menjalani rapid test. Hal tersebut karena sepekan sebelumnya sejumlah napi memiliki gejala Covid-19 yakni hilang indera penciuman dan perasa. Dari jumlah tersebut 600 lebih napi reaktif. Mereka yang reaktif akan menjalani tes swab secara bertahap.
Saat ini, Lapas Kerobokan tengah melakukan tes swab kepada ratusan Napi lainnya yang sebelumnya dinyatakan reaktif. Hari ini direncanakan swab lagi sekitar 136 orang," ujarnya
Diberitakan sebelumnya, sebanyak 227 narapidana di Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali telah menjalani tes swab dengan metode PCR. Mereka yang positif telah diisolasi di blok Kuta di dalam Lapas.