kumparan
19 Feb 2018 15:30 WIB

Pesta Wirausaha Bali: Rayakan Semangat Wirausaha Plus Bangkitkan Bali

SEMANGAT - Hendra W Saputro (tengah) bersama panitia PW 2018 menampilkan gaya khas semangat wirausaha saat temu media di Kubukopi, Denpasar, Senin, 19 Februari 2018 (kanalbali/GAN)
ADVERTISEMENT
DENPASAR, Kanalbali.com – Sempat tertunda di tahun 2017, Pesta Wirausaha Bali (PW Bali) siap digelar selama dua hari penuh pada 24 – 25 Februari 2018. Acaranya kian beragam, mulai dari seminar dan workshop hingga aksi sosial untuk membantu korban bencana Gunung Agung.
“Kesepakatan dari anggota Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bali untuk menyelenggarakannya di tahun 2018 ini,” ujar Hendra W. Saputro selaku Ketua dari TDA Bali saat sesi temui media di Kubu Kopi Denpasar, Senin, 19 Februari 2018. “Harapan di tahun ke 4 ini secara khusus adalah masyarakat semakin bergairah untuk menjadi pengusaha,” ucap Hendra.
Event yang digelar untuk kali ke 4 tersebut mengambil tema Branding & Selling. Menurut Hendra, mereka tidak mencari keuntungan atas kegiatan namun lebih kepada sharing dan selling. “Kegiatan ini tidak untuk mencari keuntungan namun bagaimana kita bisa menularkan ilmu untuk memajukan serta mengembangkan wirausahan yang dijalankan,”paparnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Pesta Wirausaha Bali juga memiliki tujuan lain yakni ikut serta dalam memulihkan perekonomian Bali. “Ingin menjadi bagian pemulihan ekonomi dan psikologi perekonomian bali setelah sempat menurun karena kondisi Gunung Agung. Sekaligus sebagai promosi untuk Bali pasca pemberitaan kemarin. Bali itu tetap aman untuk dikunjungi wisatawan,”terangnya.
Selain seminar, lomba mewarnai, dan demo memasak, dalam event tersebut juga diisi dengan kegiatan Fun Run TDA Entreprenerun 5K dan hiburan music for charity. “Panitia juga menyediakan satu booth khusus untuk menampilkan produk‐produk kerajinan dari para pengungsi Gunung Agung. Dengan harapan mampu promosi menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian mereka,” imbuhnya.
Sedangkan untuk peserta runner-nya saat ini diikuti dari berbagai negara di dunia. “Saat ini yang memastikan untuk ikut dalam Fun Run TDA Entreprenerun 5K yakni dari negara Malaisya, Amerika, dan Kenya. Kalau dari dalam negeri hampir dari seluruh nusantara,” tutupnya. (kanalbali/GAN)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·