kumparan
29 November 2019 10:02

Rapimnas Kadin, Jokowi Sampaikan Pesan Lewat Video

2911 jokowi.jpg
Suasana Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia 2019 digelar di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali (KAD)
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia 2019 digelar di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11). Presiden Jokowi menyampaikan lewat video yang sudah direkam sebelumnya.
ADVERTISEMENT
"Kita berharap sangat banyak terhadap Kadin untuk akselerasi menuju Indonesia maju, khususnya ekonomi maju yang berdaya saing dengan berkeadilan," kata Presiden Jokowi.
Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya sering menyampaikan bahwa pemerintah lebih memprioritaskan swasta baru kemudian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
"Saya sering menyampaikan jika bisa dilakukan oleh swasta, pemerintahan memproritaskan swasta, baru kemudian BUMN dan kalau tidak bisa dikerjakan oleh swasta dan BUMN baru dikerjakan oleh pemerintah," ujarnnya.
Presiden Jokowi juga menerangkan, memang membangun ekosistem yang kondusif bagi perekonomian nasional adalah tanggung jawab Pemerintah, tanggung jawab Kadin dan tanggung jawab semuanya.
"Untuk itu mari kita bangun ekosistem cipta lapangan kerja, kita bangun ekosistem peningkatan kelas UMKM. Selamat menjalan Rapim sehingga menghasilkan langkah-langkah yang konkret untuk akselarasi indonesia yang maju dan berkeadilan. Terimakasih," ujar Presiden Jokowi. (kanalbali/KAD)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan