kumparan
23 Agu 2019 10:20 WIB

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Undang BNN di Acara Teaching Factory

Nara sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menyampaikan materi tentang bahaya penggunaan narkoba bagi peserta Teaching Factory di SMK Penerbangan Cakra Nusantara (kanalbali/ADV)
DENPASAR, kanalbali - Penerapan Teaching Factory (TF) merupakan wujud dari salah satu misi Dir-PSMK yaitu memberdayakan SMK untuk mengembangkan kerjasama dengan industri dan berbagai lembaga terkait
ADVERTISEMENT
TF pun diterapkan untuk mengembangkan pembelajaran yang ada di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang sudah di lakukan sejak awal pendirian sekolah ini. Tujuan TF adalah untuk ketahanan diri dan juga kedisplinan Taruna Taruni saat nanti sudah Praktek di dunia industri.
TF dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu dengan mengundang banyak narasumber dari Provinsi Bali, salah satunya adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali.
Topik narkoba sangat aktual karena pergaulan remaja semakin hari semakin memprihatinkan. Banyak remaja saat ini yang salah pergaulan seperti mengkonsumsi miras, merokok, dan yang paling membahayakan adalah menggunakan narkoba.
Dengan banyaknya kejadian yang tidak diinginkan membuat para orang tua menjadi khawatir selama anaknya bersekolah, maka SMK ini mengundang BNN dari Provinsi Bali untuk memberikan informasi kepada Taruna – Taruni Tahun Pelajaran 2020/2021. Fokusnya adalah bagaimana cara melindungi diri dari bahaya Narkoba atau Narkotika.
ADVERTISEMENT
SMK Penerbangan Cakra Nusantara dengan demikian, menjadi pelopor pertama dan satu-satunya di Bali yang menciptakan generasi unggul tangguh dan mandiri di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan. Didukung pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum 2013 yaitu 70% Praktek dan 30% Teori, menjadikan Taruna-taruni memiliki keterampilan yang unggul. Di akhir tahun 2018 SMK Penerbangan Cakra Nusantara memperoleh Akreditasi A dengan nomor 761/BANP-SM/LL/XII/2018.
Dalam mengimbangi tuntutan pasar dunia kerja khususnya dalam bidang Penerbangan dengan melalui program sekolah berbasis kelas Industri Penerbangan, dengan 4 program keahlian diantaranya: Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Pwer Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Telekomunikasi (Penerbangan).
ADVERTISEMENT
Dengan 4 program tersebut, dipastikan Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara semakin mampu mengikuti perkembangan dunia Industri Penerbangan dengan mengunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id atau hotline 0361 4742600/ 081237098090. (kanalbali/ADV)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·