kumparan
29 Agu 2018 15:53 WIB

Soundrenaline 2018 Tanpa Band Berbahasa Bali

DENPASAR, kanalbali.com --- Salah satu perhelatan musik terbesar di Indonesia, Soundrenaline siap digelar kembali pada 8-9 September 2018 di Garuda wisnu Kencana (GWK) Bali.
ADVERTISEMENT
Tak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan langsung band nu metal, Limp Bizkit yang sukses menularkan candu terhadap musik beraliran rap rock pada generasi 90-an.
Tidak hanya itu, band ternama sekelas Burgerkill, Barasuara, Kelompok Penerbang Roket, bahkan group band Padi pun muncul melalui nama Padi Reborn.
Tak kalah pamor, band tuan rumah pun ikut ambil bagian dalam event berskala internasional itu. ebut saja The Hidrant, Dialog Dini Hari, Scared of Bums, Zat Kimia hingga Navicula masih tetap mewarnai panggung megah Soundrenaline. Namun sayang di tahun ini, pihak management soundrenaline tidak lagi melibatkan artis atau musisi Bali yang menggunakan bahasa Bali selayaknya tahun sebelumnya.
Sebut saja band reggae sekelas Joni Agung and Double T, band rock Lolot Band hingga Nanoe Biroe pun tak lagi tampil dalam ajang tersebut.
ADVERTISEMENT
Dihubungi melalui pesan singkat, Gus Bim manager dari band Lolot mengaku hingga detik ini pihaknya belum dihubungi oleh penyelenggara dan mengaku tidak tahu terkait hal tersebut.
"Sampe saat ini saya sendiri belum mengetahui kenapa mereka tidak lagi melibatkan band yang berbahasa Bali, bahkan Joni Agung pun tidak tampil di acara tersebut,"katanya.
Meski diketahui Lolot dan Joni Agung punya masa yang cukup banyak, menurutnya mungkin bukan itu yang menjadi patokannya. "Ya mungkin ada pertimbangan lain kenapa mereka seperti itu,"katanya.
Disisi lain, Gung Joni pentolan dari band Joni Agung and Double T mengakui jika tahun ini tidak tampil dalam ajang tersebut. "Ndak bli. Tahun ini band kami tak main disana (Soundrenaline-red),"katanya.
Seperti yang diketahui, kedua band besar ini pada penyelenggaraan tahun 2017 sukses menggebrak panggung Soundrenaline bahkan Lolot menjadi satu-satunya band berbahasa Bali yang tampil di jam premiere.
ADVERTISEMENT
Tahun ini Soundrenaline mengangkat tema  "The Soul of Experion". (kanalbali/GAN)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan