kumparan
2 Juni 2018 4:56

Sunset Pantai Lovina Jadi Daya Tarik Wisatawan di Bali Utara

SINGARAJA, kanalbali.com -- Pantai Lovina di Buleleng, Bali Utara identik dengan atrakai lumba-lumba yang berenang liar menuju barat di pagi hari. Namun pantai ini sebenarnya menyimpan satu keindahan yang sangat menakjubkan.
ADVERTISEMENT
Sunset atau matahari terbenam merupakan keindahan yang wajib dinikmati.di pantai yang terletak di Desa Anturan, kecamatan Buleleng atau sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja dan menempuh sekitar 3 jam perjalanan dari kota Denpasar.
Ada dua akses jalan yang bisa dilalui menuju obyek wisata, yakni melalui Jl Mawar di sebelah timur dan Jl Binaria jika datang dari arah timur. Namun jika kalian membawa mobil disarankan untuk lewat Jl Mawar karena parkir disini lebih luas.
Waktu yang tepat untuk bisa menikmati sunset sdkitar pukul 17.30 wita hingga 18.30 wita, watu tersebut adalah momen dimana sang matahir tengah menjulang indah menuju peraduannya.
ADVERTISEMENT
Di sekitar pantai banyak terdapat cafe yang menjajikan berbagai kuliner, pun jika mau kalian bisa menikmati kuliner kaki lima yang terdapat disekitar pantai. Destinasi wisata ini cukup bersih dan ramai dikunjungi ketika liburan tiba namun saat hari biasa juga masih banyaj menjadikan tempat ini sebagai alternatif untuk melewati senja menuju malam.
Memasuki area pantai melalui Jl Binaria, ikon Pantai Lovina menjulang tinggi menyambut kedatangan. Pantai ini juga cukup banyak dijadikan bagian dari lirik lagu oleh pesohor di dunia musik Bali maupun internasional, sebut saja Dewa Mayura penyanyi Bali yang membuatkan khusus pagu tentang lovina hingga musisi reggae Sandi Lazuardi.
Bagaimana, Lovina itu tidak lagi identik dengan lumba-lumba sunsetnya pun sangat menghipnotis dan mampu membuat orang terpana akan keindahannya.(kanalbali/GAN)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan