kumparan
search-gray
News16 Juli 2019 18:40

Tebing Setinggi 100 Meter di Pantai Melasti, Bali, Runtuh Akibat Gempa

Konten Redaksi Kanal Bali
1607 tebing.jfif
Tebing di kawasan Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, runtuh akibat gempa berkekuatan 6,0 magnitudo, Selasa pagi (16/7).
BADUNG, kanalbali.com - Tebing di kawasan Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, runtuh akibat gempa berkekuatan 6,0 magnitudo, Selasa pagi (16/7). Runtuhan tebing setinggi sekitar 100 meter itu bertumpuk di tepi pantai.
ADVERTISEMENT
Nyoman Iyasana, nelayan Segara Kidul di Pantai Melasti sekaligus saksi mata, mengatakan mendengar gemuruh runtuhnya tebing itu saat gempa mengguncang sekitar pukul 08.18 WITA. Tidak ada korban jiwa, namun sebuah alat berat proyek tertimbun.
"Iya saya melihat, jatuh diselimuti debu kayak kabut. Batunya pecah. (Pantai) masih sepi belum ada orang. Waktu gempa, air laut masih pasang. Kira-kira pas air surut, baru banyak orang datang," kata Iyasana di Pantai Melasti, Selasa sore (16/7).
"Alat beratnya (ekskavator) tertimbun satu, tapi tidak ada orang pada saat itu. Di sana itu ada rencana pembangunan," sambungnya.
1607 tebing 2.jfif
Menurut nelayan setempat, lokasi runtuhnya tebing itu merupakan tanah milik pribadi.
Nelayan Segara Kidul lainnya, Wayan Ledra, juga mengungkapkan tak ada orang saat tebing runtuh akibat gempa karena akses jalan ke lokasi itu memang masih ditutup. Terkait alat berat proyek yang tertimbun, dia menyebut ada tanah milik investor yang sedang dibangun di lokasi tersebut.
ADVERTISEMENT
"Di sana tanah pribadi. Dia (lokasi tebing yang runtuh) masih (kawasan) Ungasan. Kawasan itu juga jarang didatangi wisatawan. Yang longsor (dari) atas punya pribadi, masih proyek. Itu jalan memang ditutup kalau tidak ada orang yang kerja," ujar Ledra. (kanalbali/KAD)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white