News
·
5 Mei 2021 14:57

Tidur di Emperan Toko dan Mengemis, Bule Italia Dilaporkan Warga ke Satpol PP

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Tidur di Emperan Toko dan Mengemis, Bule Italia Dilaporkan Warga ke Satpol PP  (375789)
searchPerbesar
Bule asal Italia saat diamankan Satpol PP Badung, Bali - IST
BADUNG- Seorang pria asal Italia bernama Albani Roberto (75) ditemukan terlantar dan mengemis di kawasan Jalan Benesari, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (5/5).
ADVERTISEMENT
Kepala Satpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara menyampaikan, bahwa bule tersebut ditemukan tidur di emperan toko di kawasan tersebut oleh warga dan dilaporkan ke petugas. "Ditemukan di Legian di Jalan Benesari," kata Suryanegara, saat dihubungi Rabu (5/5).
Ia menyampaikan, bahwa bule tersebut awalnya tinggal di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. Kemudian, setelah Pandemi Covid-19 dia tak bisa balik ke negara asalnya karena sedang lockdown.
Selain itu, bule tersebut mengaku sebagai seniman dan punya usaha. Namun, karena imbas pandemi Covid-19 akhirnya usahanya bangkrut dan dia terlantar. "Dulunya katanya dia punya usaha di sini tinggal di Canggu. Sejak lockdown di Italia, bisnis dia terhenti dan bangkrut. Katanya dia seniman," imbuhnya.
Tidur di Emperan Toko dan Mengemis, Bule Italia Dilaporkan Warga ke Satpol PP  (375790)
searchPerbesar
Bule tersebut, diketahui sudah setahun di Bali, dan numpang tidur di emperan toko, warung dan rumah di sepanjang pinggiran Jalan Benesari. Selain itu, dia bertahan hidup karena belas kasihan warga yang memberinya makan. "Katanya, hampir setahun di sana sejak pandemi ini. Iya pasti (ada yang memberikan pertolongan) sampai setahun begitu," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Ia juga menyampaikan, untuk kondisi bule tersebut sehat dan saat ini sudah dibawa ke pihak imigrasi Bali. Saat ditemukan bule tersebut hanya membawa pakain yang dia punya.
"Sudah dibawa ke imigrasi. Dia sehat karena nanti harus tes kesehatan lagi. (Untuk indentitasnya) ada pengakuannya tapi dia bilang kehilangan," ujar Suryanegara. (KAD)