News
·
8 Desember 2020 13:16

Usai Diisolasi, 242 Mahasiswa Poltrada Bali dari 34 Provinsi Dipulangkan

Konten ini diproduksi oleh Kanal Bali
Usai Diisolasi, 242 Mahasiswa Poltrada Bali dari 34 Provinsi Dipulangkan (67472)
Sebelum diisolasi hal tes swab positif COVID-19 - IST
TABANAN- Setelah menjalani isolasi 14 sebanyak 242 mahasiswa Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang awalnya dinyatakan positif Covid-19 kini dipulangkan, pada Selasa (8/12). Mereka bisa dipulangkan, karena telah dilakukan swab pada Senin (7/12) kemarin dan hasilnya negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh.
ADVERTISEMENT
"Tadi kami sudah pelepasan (pulang) mereka. Mereka sudah lewat dari massa isolasi dan boleh pulang. Namun kami tetap melaksanakan tes lagi pada Senin dan hasilnya negatif Covid-19," kata Direktur Poltrada Bali Bambang Wijonarko saat dihubungi.
Wijonarko juga menerangkan, bahwa para mahasiswa yang sembuh dipulangkan ke daerah asalnya. Mereka, berasal 34 provinsi di Indonesia, diantaranya Bali, Jawa, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.
"Iya, mereka sebagai taruna atau mahasiswa kami dari seluruh Indonesia. Jadi, ada 242 semua dan sudah mulai hari ini kita pulangkan," imbuhya.
Selanjutnya, para mahasiswa itu akan menjalani kuliah secara daring dan pihak Poltrada tetap memantau kesehatan para mahasiswa.
Seperti yang diberitakan, ada sebanyak 313 mahasiswa Poltrada menghadiri perkenalan kampus di Poltrada, di Kabupaten Tabanan, Bali. Kemudian, 248 orang dinyatakan positif Covid-19. (KAD)
ADVERTISEMENT