kumparan
5 Maret 2019 20:03

10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar di Dunia Tahun 2018 Part 1

“What’s up, guys? Kali ini berjumpa lagi dengan Karja.id dan jangan lupa untuk like, comment dan subscribe, ya!”. Benar sekali, kalimat-kalimat berikut merupakan kalimat yang sering diucapkan dalam sebuah vlog di Youtube.
ADVERTISEMENT
Youtube saat ini sudah menjadi media sosial yang benar-benar populer. Coba perhatikan sekitar kalian, mulai dari muda hingga yang tua sekalipun sudah bisa menonton Youtube. Semakin banyaknya pengguna Youtube membuat upaya monetisasi (memperoleh pendapatan melalui iklan, dsb) menjadi semakin luas.
Peluang ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai pihak dengan cara menjadi seorang Youtuber. Bagaimana dengan hasilnya? Banyak sekali Youtuber yang sukses dan menikmati hasilnya sebagai content creator.
Pertanyaannya, kira-kira siapa aja sih Youtuber yang paling sukses di dunia? Karja.id pun merangkum 10 Youtuber dengan penghasilan terbesar di dunia tahun 2018 versi Forbes, check it out!
10. Logan Paul
Logan Paul | Photo from @loganpaul on Instagram
Logan Paul memperoleh total penghasilan sebesar $14,5 juta atau sekitar 203 miliar Rupiah selama tahun 2018. Saat ini Logan Paul memiliki jumlah subscriber sebanyak 18 juta pengguna dengan nama channel Youtubenya adalah Logan Paul Vlogs. Channelnya berisi seputar vlog-vlog dari kehidupan pribadinya, prank, challenge, comedy.
ADVERTISEMENT
Logan Paul juga memiliki produk pakaian yang bernama Maverick by Logan Paul. Produk pakaiannya meliputi hoodie, kaos, topi, kaos kaki, celana. Selain itu ada produk non pakaian seperti poster, gift card hingga case handphone.
9. PewDiePie
PewDiePie | Photo from @pewdiepie on Instagram
Pewdiepie memperoleh total penghasilan sebesar $15,5 juta atau sekitar 217 miliar Rupiah. Saat ini Pewdiepie memiliki jumlah subscriber sebanyak 88 juta pengguna dan masih menjadi Youtuber nomor 1 di dunia dengan subscribers terbanyak di dunia.
Channel Pewdiepie sendiri bernama PewDiePie yang berisi seputar review, komedi, reaction video, question and answer dan sejenisnya. Pewdiepie sendiri memiliki nama asli dengan nama Felix Kjellberg yang berasal dari Swedia.
8. Jacksepticeye
Jacksepticeye | Photo from @jacksepticeye on Instagram
Jacksepticeye memperoleh total penghasilan sebesar $16 juta atau sekitar 224 miliar Rupiah. Saat ini Jacksepticeye memiliki jumlah subscriber sebanyak 21 juta pengguna. Seán McLoughlin, nama asli dari pemilik channel Jacsepticeye merupakan Youtuber paling popular dari Irlandia.
ADVERTISEMENT
Konsep videonya pun video bermain game sambil berkomentar dengan lucu-lucan yang sangat menghibur. Selain itu, dalam video tersebut juga terdapat tampilan kamera yang merekam dirinya juga sambil berkomentar.
7. Vanoss Gaming
Vanoss Gaming | Photo from @vanossinstagram on Instagram
Vanoss Gaming memperoleh total penghasilan sebesar $17 juta atau sekitar 238 miliar Rupiah. Saat ini Vanoss Gaming memiliki jumlah subscriber sebanyak 24 juta. Channel Vanoss Gaming memiliki konten video bermain game tanpa merekam dirinya, hanya tampilan game-nya saja.
6. Markiplier
Markiplier | Photo from @markiplier on Instagram
Markiplier memperoleh total penghasilan sebesar $17,5 juta atau sekitar 245 miliar Rupiah. Saat ini Markiplier memiliki jumlah subscriber sebanyak 23 juta. Channel Markiplier memiliki konten video bermain game disertai dengan merekam dirinya juga. Markiplier memiliki nama asli dengan nama Mark Edward Fischbach.
ADVERTISEMENT
Penasaran siapa peringkat 1-5 untuk Youtuber dengan penghasilan terbesar di dunia tahun 2018? Yuk dilihat disini ya, sobat entrepreneurs!
#terusberkarja
Content Writer : Charles Raymond
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan