kumparan
search-gray
Entertainment4 Februari 2020 9:04

3 Fakta Billie Eilish, Peraih Grammy 2020 Terbanyak

Konten Redaksi Karja
image.png
Billie Eilish, penyanyi muda berbakat yang berhasil memenangkan lima piala Grammy Awards 2020 | Photo by Instagram/@billieeilish
Nama Billie Eilish belakangan ini menjadi perhatian bagi para pecinta musik. Pasalnya, penyanyi berusia 18 tahun ini mampu menjadi pemenang dan bahkan memborong banyak penghargaan di Grammy Award 2020.
ADVERTISEMENT
Bagi kalian yang belum tahu apa itu Grammy Awards, Grammy Awards adalah sebuah ajang penghargaan untuk para musisi dengan keahlian musik yang luar biasa di seluruh dunia. Jelas, memenangkan penghargaan ini menjadi dambaan bagi para pemusik di seluruh dunia.
Dilansir dari halaman resmi Grammy Awards, Billie Eilish mendapatkan 6 nominasi dan memenangkan 5 diantaranya. Yaitu Record of the Year dan Song of the Year dengan lagu Bad Guy, Album of the Year dan Best Pop Vocal Album dengan judul album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, serta Billie juga berhasil memenangkan kategori Best New Artist.
Usia muda tidak menjadi alasan bagi seorang Billie Eilish untuk malas-malasan dan berhenti berkarya. Yuk, ketahui lebih lanjut fakta-fakta mengenai seorang Billie Eilish di bawah ini!
ADVERTISEMENT
1. Terkenal Karena Ketidaksengajaan
image.png
Billie Elish bersama sang kakak, Finneas | Photo by Unstagram/@billieeillish
Billie Eilish dilahirkan dari keluarga pemusik. Walau begitu, Billie tidak pernah berpikir akan berkarir menjadi seorang penyanyi.
Jalannya menjadi seorang penyanyi mulai terbuka ketika guru menarinya memberikan project atau tugas agar Billie Eilish atau kakaknya, Finneas, menulis sebuah lagu untuk koreografer sebuah tarian. Akhirnya, sang kakak memberikan lagu berjudul Ocean Eyes yang pernah ditulisnya untuk bandnya kepada Billie.
Kemudian Billie menyanyikan lagu tersebut dan mengunggah rekaman suaranya di Soundcloud. Hanya dalam sehari, lagu tersebut didengarkan oleh 1.000 orang. Hingga kini, lagu tersebut telah didengarkan lebih dari 13 juta kali.
2. Mengikuti Program Homeschooling
image.png
Billie mampumenyelesaikan ujian penyetaraan sekolah di usianya yang masih 15 tahun | Photo by Instagram/@billieeilish
Dilansir dari Insider, Billie dan kakaknya ternyata tidak pernah mengikuti sekolah seperti pada umumnya. Oleh kedua orangtuanya, mereka disekolahkan melalui program homeschooling.
ADVERTISEMENT
Homeschooling sendiri adalah program pembelajaran dimana seseorang tidak perlu pergi dan masuk sekolah untuk memperoleh gelar pendidikannya. Mereka bisa belajar dengan mendatangkan guru ke rumah kemudian mengikuti ujian penyetaraan.
Dan Billie Eilish jelas tergolong jenius. Walau mengikuti program pendidikan homeschooling, Billie ternyata mampu menyelesaikan ujian penyetaraan high school di usianya yang masih 15 tahun.
3. Memiliki Sindrom Tourette dan Sinestesia
image.png
Billie mengatakan bahwa dengan lebih terbuka mengenai penyakitnya, dapat membantunya untuk merasa lebih terkoneksi dengan para penggemar | Photo by Instagram/@billieeilish
Billie Eilish yang memiliki nama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O'Connell ternyata juga mengidap penyakit bernama sindrom tourette dan juga sinestesia. Sindrom tourette sendiri adalah penyakit kelainan saraf yang langka yang menyebabkan seseorang melakukan kegiatan berulang atau mengeluarkan suara yang tidak diinginkan.
Sedangkan sinestesia adalah fenomena neurologis di mana otak menimbulkan persepsi berupa penglihatan, suara dan warna terhadap hal-hal yang dilihat atau dirasakan. Billie Eilish pernah mengatakan bahwa setiap orang yang diketahuinya memiliki warna dan bentuk dan angka di kepalanya.
ADVERTISEMENT
Billie sering membahas penyakitnya tersebut di media sosial serta dalam beberapa wawancara, salah satunya di The Ellen Show. Ia mengatakan bahwa dengan lebih terbuka mengenai penyakitnya, dapat membantunya untuk merasa lebih terkoneksi dengan para penggemar.
"Saya pikir saya juga benar-benar mengetahui bahwa banyak penggemar saya yang memilikinya (sindrom), yang membuat saya merasa lebih nyaman dengan mengatakannya. Saya merasa ada koneksi di sana," ungkap Billie.
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (@karjaid) dan klik tombol 'IKUTI' di kumparan.com/karjaid untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white