kumparan
2 November 2019 21:25

3 Fakta Produsen Lem Aibon, Sahamnya Tercatat di Bursa Efek Jepang

image.png
Lem Aibon | Photo from aica.co.id
Nama lem Aibon akhir-akhir ini santer terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Produk ini menjadi viral karena masuk dalam anggaran APBD DKI Jakarta 2020 dengan nilai yang cukup besar.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya apa sih itu lem Aibon, sobat entrepreneurs? Penasaran apa aja faktanya?
  1. Produk dari PT Aica Indonesia
image.png
Lem Aibon | Photo from aica.co.id
Lem Aibon merupakan lem perekat serba guna yang diproduksi oleh PT Aica Indonesia. Produk ini sudah ada sejak tahun 1974 dengan daya tahan yang kuat dan jaminan kualitas dari Jepang.
Dilansir dari situs resminya, Aica Aibon terbuat dari bahan sintetis dan pelarut organik. Bentuk cairan kental pada produk ini sangat mudah digunakan dengan kekuatan perekat yang tinggi dan ketahanan yang sangat baik terhadap panas, air dan kelembaban.
Aica Aibon tersedia dalam jenis oles dan semprot, dengan atau tanpa toluene.
  1. PT Aica Indonesia merupakan jaringan dari Aica Kogyo Co., Ltd.
PT Aica Indonesia sendiri merupakan salah satu jaringan global dari Aica Kogyo Co., Ltd. yang berpusat di Jepang. Aica Kogyo Co., Ltd. sendiri memiliki jaringan global di 8 negara lainnya yang meliputi Taiwan, China, Indonesia, Malaysia, India dan Singapura
ADVERTISEMENT
Dilansir dari situs resminya, PT Aica Indonesia didukung dengan teknologi Jepang dari Aica Kogyo Japan selama lebih dari 35 tahun. Aica Kogyo Japan sendiri merupakan pemimpin pasar di jepang dengan produk utama HPL dan perekat.
image.png
Milestone PT AICA Indonesia | Photo from aica.co.id
  1. Terdaftar di bursa efek Jepang
image.png
Aica Kogyo Company Limited terdaftar di bursa efek Jepang | Photo from jpx.co.jp
Aica Kogyo Company Limited terdaftar di Japan Exchange Group yang terdiri dari Tokyo Stock Exchange, Osaka Exchange, Tokyo Commidity Exhcange, Japan Exchange Regulation dan Japan Securities Clearing Corporation.
Aica Kogyo Company Limited masuk dalam kelompok JPX-Nikkei400 dengan issue code 4206.
image.png
Pergerakan saham Aica Kogyo Company Limited hingga 1 November 2019 | Photo from Google Finance (olahan penulis)
Saham Aica Kogyo Company Limited ditutup di angka 3.460 yen atau setara 447 ribu Rupiah pada Jumat (1/11) pukul 15.00 (GMT +9).
--
Nah, itu tadi sedikit fakta tentang lem Aibon. Ngomong-ngomong, Keren juga ya produk lem ini sekalinya sudah go international, sobat!
ADVERTISEMENT
#terusberkarya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan