Food & Travel
·
14 Maret 2020 10:05

4 Rekomendasi Thrift Shop Menarik di Samarinda yang Wajib Dikunjungi

Konten ini diproduksi oleh Karja
4 Rekomendasi Thrift Shop Menarik di Samarinda yang Wajib Dikunjungi (357065)
Rekomendasi thrift shop di Samarinda yang waijb dikunjungi | Photo by Karja/Titiantoro
Thrift shopping atau thrifting adalah kegiatan berbelanja barang-barang bekas yang masih layak dipakai dengan harga yang miring. Selain itu, hal yang menyenangkan dari thrifting adalah tidak membuat kita merogoh kocek yang dalam.
ADVERTISEMENT
Selain bisa tetap mengikuti tren fashion tanpa harus mengeluarkan budget yang besar, kebanyakan item yang dijual di thrift shop rata-rata kualitasnya masih sangat bagus untuk dipakai dan tentunya bermerk.
Terlebih untuk zaman sekarang, fashion vintage sudah banyak diminati oleh kalangan anak-anak muda di Indonesia, tak terkecuali di Kota Samarinda sendiri. Nah, kali ini, Karja ingin merekomendasikan tempat-tempat menarik untuk berburu pakaian second di Samarinda. Check it out!
1. Kelurahan Loabakung
4 Rekomendasi Thrift Shop Menarik di Samarinda yang Wajib Dikunjungi (357066)
Thrift Shop di Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Loabakung, Sungai Kunjang. | Photo by Karja/Titiantoro
Tepatnya berada di Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Loabakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Terdapat dua thrift shop di daerah tersebut. Masih satu lokasi dengan Jalan KH Mas Mansyur, jika kalian berjalan dari arah jembatan Mahakam, kalian tinggal lurus saja ke arah Loabakung dan akan menemukan pertigaan, lalu ambil jalan kearah kiri. Tidak jauh dari sana, di sebelah kiri kalian bakal menemukan tempat thrift shop.
ADVERTISEMENT
Thrift shop kedua masih di jalan yang sama kok, kalian tinggal berjalan lurus saja ke depan. Kurang lebih dari lokasi pertama sampai ke lokasi kedua berjarak sekitar 500 meter dan di sebelah kanan kalian akan melihat sebuah rumah dengan banyaknya baju yang bergantungan.
2. Jalan Kadrie Oening
4 Rekomendasi Thrift Shop Menarik di Samarinda yang Wajib Dikunjungi (357067)
Thrift Shop di Jalan Kadrie Oening, Kelurahan Air Hitam, Samarinda Ulu. | Photo by Karja/Titiantoro
Di sepanjang Jalan Kadrie Oening ada dua tempat yang bisa kalian datangi untuk thrifting. Yang pertama jika kalian dari Rumah Sakit Medika Citra, tidak jauh dari sana sekitar sepuluh meter tepat berada di kiri jalan. Selain itu, jika kalian berjalan maju lagi sekitar 20 meter kedepan, di kiri jalan kalian akan menemukan tempat thrift shop.
3. Jalan Pangeran Antasari
4 Rekomendasi Thrift Shop Menarik di Samarinda yang Wajib Dikunjungi (357068)
Thrift Shop di Brew O Koffie, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Teluk Lerong Ulu. Samarinda Ulu. | Photo by Karja/Titiantoro
Thrift shop yang ketiga ini tepat berada di Brew O Koffie. Di sini banyak menyediakan baju-baju kemeja, celana jeans dan juga sepatu-sepatunya. Jika kalian ingin datang kesini, jam operasionalnya ialah dari jam 19.00 Wita sampai 00.00 Wita.
ADVERTISEMENT
4. Samarinda Seberang
Ketika Karja berkunjung ke daerah Samarinda Seberang, ternyata disana ada banyak sekali tempat-tempat Thrift Shop lho! Kurang lebih, ada sekitar lima tempat untuk thritfting.
JIka kalian dari arah Samarinda Kota, kalian harus melewati jembatan kembar atau Mahkota IV terlebih dahulu. Setelah itu kalian putar arah ke arah jembatan mahkota II atau Jalan Bung Tomo. Thrift shop yang pertama ada berada di kiri jalan.
Namun jika dirasa kurang, kalian tinggal berjalan lurus saja;tidak jauh sekitar 30 meter kalian akan menemukan thrift shop kedua di kanan jalan. Di thrift shop ini, banyak menyajikan jaket outdoor.
Di thrift shop ketiga yang berada di kiri jalan, sekitar 25 meter dari thrift shop sebelumnya, kalian aka banyak menemukan beragam model celana. Sedangkan di thrift shop keempat, kalian tinggal berjalan maju sekitar 50 meter, tepat di seberang Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Nah, di thrift shop ini menjual beragama kemeja flannel.
ADVERTISEMENT
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (@karjaid) dan klik tombol 'IKUTI' di kumparan.com/karjaid untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!