5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan

Konten Media Partner
3 April 2020 8:33
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan  (1583)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi karyawan | Photo by Pexels/Jopwell
Loyalitas adalah karakter yang sulit ditemukan dan tidak dimiliki oleh semua orang. Padahal loyalitas ini dibutuhkan termasuk ketika sedang bekerja di perusahaan. Semakin loyal kalian, maka perusahaan akan semakin membutuhkan kalian, karena mereka tahu bahwa karyawan yang loyal sulit ditemukan.
ADVERTISEMENT
Nah, kadang-kadang kita sendiri tidak mengetahui apa, sih, tandanya kalau seseorang itu loyal dengan perusahaan? Mungkin kalian hanya merasa nyaman bekerja di perusahaan tersebut, namun nyaman saja itu tidak berarti kalian akan loyal selamanya.
Berikut adalah tanda-tanda jika kalian adalah seseorang yang loyal pada perusahaan tempat kalian bekerja. Yuk, disimak!
1. Bekerja sepenuh hati
5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan  (1584)
zoom-in-whitePerbesar
Bekerja sepenuh hati | Photo by Pexels/Andrea Piacquadio
Kalian akan bekerja sepenuh hati. Ketika diberi tugas oleh atasan, kalian tidak hanya mengerjakan dengan baik namun sebaik mungkin. Kesannya kalian terlihat workaholic, namun nyatanya kalian hanya ingin memberikan yang terbaik untuk perusahaan.
Kalian sudah menganggap bahwa perusahaan adalah rumah kedua, di mana kalian memberikan loyalitas penuh dan usaha yang terbaik supaya perusahaan menjadi senang dan memberi apresiasi pada kalian.
ADVERTISEMENT
2. Tidak pernah mengeluh
5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan  (1585)
zoom-in-whitePerbesar
Tidak pernah mengeluh | Photo by Pexels/fauxels
Sebanyak dan seberat apa pun tugas yang diberikan perusahaan pada kalian, hebatnya kalian tidak pernah mengeluh atas pekerjaan tersebut. Kalian menjalani pekerjaan tersebut dengan senang hati dan sukarela.
Bahkan mungkin teman atau rekan kerja kalian di kantor akan memuji ketahanan kalian yang luar biasa. Atau mungkin teman dan rekan kalian sudah berganti berkali-kali karena tidak tahan dengan pekerjaan yang ada, namun kalian tetap setia bertahan di perusahaan tersebut.
3. Tidak pernah berpikir untuk meninggalkan perusahaan
5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan  (1586)
zoom-in-whitePerbesar
Tidak pernah berpikir untuk meninggalkan perusahaan | Photo by Pexels/Andrea Piacquadio
Walau kalian menerima kritik, omelan dari atasan atau terlibat konflik dengan rekan kerja, kalian tidak akan pernah berpikir untuk meninggalkan perusahaan dan mencari peluang di perusahaan lain. Kalian akan tetap bertahan di perusahaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Walau mungkin kalian menerima tawaran lain yang lebih menarik, kalian tidak akan tergoda sama sekali dengan tawaran tersebut karena bagi kalian loyalitas kepada perusahaan adalah segalanya.
4. Senior yang baik
5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan  (1587)
zoom-in-whitePerbesar
Senior yang baik | Photo byPexels/Elevate Digital
Sebagai senior yang telah lama bekerja dalam perusahaan tersebut, kalian akan mengajarkan banyak hal yang baik pada karyawan junior atau rekan kerja. Kalian juga tidak seperti senior pada umumnya yang mungkin suka menjadi musuh dalam selimut atau menguji juniornya agar juniornya tidak betah dalam perusahaan tersebut karena mereka takut tersaingi. Namun kalian memilih menjadi senior yang baik.
Kalian tidak pernah takut merasa tersaingi karena dengan mengajarkan banyak ilmu penting di perusahaan kepada karyawan junior. Kalian juga bisa belajar dan karyawan junior bisa membantu kalian dalam meningkatkan hasil yang didapatkan oleh perusahaan nantinya.
ADVERTISEMENT
5. Tetap bekerja walau sedang libur
5 Ciri Karyawan yang Memiliki Loyalitas Tinggi terhadap Perusahaan  (1588)
zoom-in-whitePerbesar
Tetap bekerja walau sedang libur | Photo by Pexels/Andrea Piacquadio
Ketika perusahaan memberi kalian waktu untuk libur, kalian tetap tidak bisa jauh-jauh dari pekerjaan, apalagi jika memang sedang ada hal yang sangat penting. Kalian akan tetap memeriksa email, chat dan segalanya yang berhubungan dengan pekerjaan kalian.
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (klik di sini) dan klik tombol 'IKUTI' (klik di sini) untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020