kumparan
KONTEN PUBLISHER
6 November 2019 10:55

6 Produk Kecantikan Lokal Kolaborasi Dari Beauty Influencer Indonesia

image.png
Ilustrasi kosmetik | Photo by Rafael Saes on Unsplash
Merek kecantikan lokal kini semakin banyak bermunculan. Jika dibandingkan dengan produk asing, kualitasnya tentu tidak kalah. Inovasi-inovasi dan produk yang diberikan pun bervariasi mengikuti perkembangan saat ini.
ADVERTISEMENT
Salah satu strategi produk lokal untuk menggaet konsumen adalah dengan berkolaborasi bersama para beauty influencer. Dengan membuat produk kosmetik bersama, strategi ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.
Dari sisi merek kosmetik itu sendiri, mereka bisa dengan mudah mendapatkan perhatian para penggemar influencer yang berujung pada peningkatan penjualan. Sedangkan dari sisi influencer, tentu saja ini menjadi peluang bagus untuk menghasilkan produk kosmetik mereka sendiri.
Beberapa beauty influencer Indonesia pernah melakukan kolaborasi dengan merek kosmetik lokal, dari lipstick, lipcream hingga brow pencil. Berikut rangkumannya:
  1. Tasya Farasya x Mineral Botanica
image.png
Henna Night Collection | Photo by @mineralnotanica on Instagram
Sebagai salah satu hadiah dari rangkaian acara pernikahan Tasya Farasya, lipcream ini dibuat untuk acara Henna Night sebelum akhirnya dikomersilkan. Berkolaborasi dengan Mineral Botanica, Tasya Farasya memilih tiga pilihan warna untuk Henna Night Collection.
ADVERTISEMENT
Warna merah diberi nama Djamila, warna coklat untuk Layla, dan warna sheer pink yang cenderung glossy pada Nura. Produk ini dijual dengan harga Rp 118.200 per satuan dan Rp 345.000 untuk ketiganya.
  1. Anaz Siantar x LT Pro
image.png
Duo Lips Millenial | Photo by @ltpro_official on Instagram
Sama dengan Mineral Botanica, produk lipcream hasil kolaborasi juga diluncurkan oleh LT Pro. Beauty influencer yang dipilih adalah Anaz Siantar.
Berbeda dengan lipcream kebanyakan, Duo Lips Millenial dibuat dengan memberikan dua pilihan lipcream dalam bentuk metalic dan nude dalam satu kemasan dengan warna merah tua, coklat, dan pink. Produk ini dijual dengan harga Rp 110.000.
  1. Rachel Goddard x Mizzu
image.png
Canggu Highlighter | Photo from mizzucosmetics.com
Berbeda dengan produk kecantikan beauty influencer lainnya, Rachel Goddard berkolaborasi dengan Mizzu mengeluarkan produk highlighter. Produk yang diberi nama Canggu ini hanya memiliki satu warna dengan shimmer berwarna emas dan dijual dengan harga Rp 98.000.
ADVERTISEMENT
  1. Titan Tyra x SASC
image.png
Effortless Brow Definer | Photo from sascofficial.com
Socially Aware Sexy Cosmetics atau SASC mengeluarkan produk brow pencil bersama dengan Titan Tyra. Empat pilihan warna dari brow pencil ini sesuai dengan warna alis masyarakat Indonesia.
Sebut saja Charcoal yang berwarna abu-abu gelap atau hitam, Ash Brown untuk coklat gelap, Walnut dengan warna coklat medium, serta Caramel yang berwarna coklat muda. Effortless Brow Definer ini dijual dengan Rp 109.500.
Seperti yang tercantum pada laman SASC, sebagian hasil penjualan dari produk ini akan diberikan kepada Panti Sosial Bina Laras.
  1. Jovi Adhiguna x Floret
image.png
Day & Night Lip Cream Okurr & Guitar | Photo from floret.id
Merek kecantikan yang fokus pada produk perawatan kulit ini membuat kolaborasi khusus dengan Jovi Adhiguna, berupa Day & Night Lip Cream Okurr & Guitar. Meskipun formulanya berupa lip cream, namun produk ini memberikan klaim hasil akhir yang matte.
ADVERTISEMENT
Produk ini dijual dalam bentuk satu bundle dengan dua shade warna dengan harga Rp 170.000. Nama yang digunakan untuk produk ini sama dengan ucapan khas Jovi, yaitu Okurrr untuk shade merah dan Guitar untuk warna pink.
  1. Cindercella, Hellua, Sarah Ayu, Tyna Kanna Mirdad x Lavie Lash
image.png
Precision Brow Tech | Photo from lavielash.com
Lavie Lash juga keluar dari zona nyamannya dengan membuat Precision Brow Tech. Merek lokal yang terkenal dengan bulu matanya ini tak tanggung-tanggung berkolaborasi dengan empat beauty influencer sekaligus.
Produk ini menawarkan empat pilihan warna mulai dari Copper (coklat kemerahan), Taupe (coklat), Smoke (coklat gelap), dan Storm (coklat keabu-abuan). Pensil alis ini dijual dengan harga Rp 118.600.
Ternyata cukup banyak ya sobat entrepreneur produk kecantikan yang berkolaborasi dengan beauty influencer. Bahkan beberapa produk kecantikan berani membuat inovasi dan gebrakan produk baru dari produk yang biasa mereka jual. Harganya pun cukup terjangkau dengan kisaran harga tak lebih dari Rp 120.000. Kolaborasi mana nih, yang jadi favorit sobat entrepreneur? (Yovita)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan