kumparan
KONTEN PUBLISHER
15 April 2019 11:14

6 Produk yang Penjualannya Meroket Berkat Popularitas Blackpink

Blackpink.jpg
Blackpink, girlband asal Korea Selatan yang mendunia | Photo by @blackpinkofficial on Instagram
Girlband Korea Selatan, Blackpink, sedang digandrungi masyarakat dunia. Segala hal tentang grup K-Pop asuhan YG Entertainment ini pasti akan menjadi trending topic di berbagai platform media sosial.
ADVERTISEMENT
Popularitas mereka itu sangat disadari oleh para produsen produk. Mereka mengajak kerja sama keempat personel Blackpink untuk mempromosikan produk mereka. Hasilnya, penjualan produk mereka pun langsung melesat.
Tidak percaya? Nah, berikut ini adalah beberapa bisnis yang melejit berkat popularitas Blackpink.
  1. Pop Socket
Apapun yang dipakai Blackpink selalu laris terjual. Kemampuan grup K-pop satu ini dalam mempromosikan barang meninggalkan kesan mendalam bagi CEO Pop Socket.
CEO Pop Socket Korea bahkan sampai mengucapkan terima kasih kepada mereka. Meningkatnya penjualan Pop Socket itu berawal dari foto Blackpink yang diunggah di akun Instagram Billboard.
Di foto itu, Jennie terlihat memegang ponsel dengan aksesoris ponsel dari merek Pop Socket. "Aku sangat berterima kasih, Jennie menggunakan grips kami dan dia selalu tampak sangat natural melakukannya," ungkapnya saat diwawancarai media Korea, FNnews, 27 Maret 2019.
ADVERTISEMENT
Berkat itu, CEO Pop Socket Korea mengatakan, penjualan mereka langsung meroket menjadi 6 juta unit per bulan.
"Pop Socket adalah brand yang dikembangkan oleh David Barnett dan sekarang ini menjual lebih dari 6 juta unit dalam sebulan di lebih dari 60 negara di dunia."
  1. Tas Balenciaga
Selain Jennie, personel Blackpink lainnya, Lisa, juga punya daya tarik tersendiri. Pesona gadis asal Thailand ini mampu menambah nilai jual barang yang digunakannya.
Misalnya, tas bowling Balenciaga yang sering dikenakan Lisa beberapa bulan belakangan. Tas tersebut disebutkan telah laris dibeli oleh penggemar Lisa.
Tas hitam Balenciaga itu dibanderol sekitar USD 2.650 atau Rp 37 juta. Meski relatif mahal, tetapi tas tersebut nyatanya sudah habis terjual secara online. Larisnya penjualan tas ini bahkan sampai menjadi pemberitaan di media Thailand, Praew.
ADVERTISEMENT
  1. Jaket dan Celana Med Dic Al
Busana Blackpink dalam video klip 'Kill This Love' ternyata juga diminati banyak orang. Salah satunya, setelan yang dikenakan Rose. Di video klip itu, Rose menggunakan crop top jacket dan celana rebel dari Med Dic AI.
Menilik situs resminya, jaket dan celana itu sudah habis terjual. Kini, pihak Med Dic AL tengah membuka pre-order yang kedua.
Padahal, satu setel pakaian Med Dic AL itu tidaklah murah. Untuk jaketnya saja dibanderol harga Rp 2,4 juta, sementara celana panjangnya dijual seharga Rp 2,7 juta. Jadi, total satu pasang pakaian, kamu harus merogoh kocek sebanyak Rp 5,1 juta.
  1. Majalah Cosmopolitan
Pesona Jisoo juga mampu mendongkrak penjualan. Menurut unggahan salah satu penggemarnya, majalah Cosmopolitan yang memajang wajah Jisoo sukses mencetak rekor penjualan terbesar kedua.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan akun Twitter @ChartsJisoo, tampak jumlah penjualan majalah tersebut mencapai 707 kopi. Majalah tersebut diterbitkan pada bulan Agustus tahun lalu.
  1. Pewarna Rambut Hello Bubble
Blackpink juga menjadi bintang pewarna rambut Hello Bubble. Warna rambut yang digunakan Jisoo diklaim banyak diminati oleh publik.
Hal tersebut diketahui dari unggahan Instastory Dominiquellen yang dibagikan pemilik akun Twitter @ChartsJisoo.
Unggahan itu menunjukkan pewarna rambut milik Jisoo telah habis terjual. Hanya tinggal pewarna rambut yang memajang wajah Jennie, Lisa, dan Rose dalam rak.
"Jisoo's all sold out," bunyi keterangan dalam unggahan foto tersebut.
  1. Kosmetik Hera
Jennie telah resmi ditunjuk sebagai brand ambassador kosmetik ternama asal Korea Selatan, Hera. Keputusan Hera memilih Jennie untuk mempromosikan produk mereka bisa dibilang sangat tepat.
ADVERTISEMENT
Lihat saja, lipstik Red Vibe Intense Velvet yang diiklankan pelantun 'Solo' ini laku keras di pasaran. Hal itu dikatakan oleh seorang pengguna Twitter bernama Sukiyashi.
Melalui akun Twitter-nya, Sukiyashi mengatakan, lipstik Hera Sensual Intense Velvet No.337 atau dikenal sebagai Jennie Lipstik habis terjual di setiap toko yang dikunjunginya di Seoul, Korea Selatan.
Sementara menurut laporan Naver, Sabtu (14/4), penjualan lipstik Hera tersebut sukses meningkat lima kali lipat dari penjualan biasanya. Video komersial Jenny "Red Vibe" juga melampaui 800 juta viewers di YouTube setelah seminggu diunggah.
Du.. Du.. Du.. Blackpink! Jadikan ini sebagai motivasi berbisnis kalian ya, sobat entrepreneurs dan kpopers!
#terusberkarja
Content Writer: DEV
Editor: Charles
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan