Entertainment
·
3 Mei 2019 16:42

Avengers : Endgame Dongkrak Harga Saham Disney

Konten ini diproduksi oleh Karja
Avengers : Endgame Dongkrak Harga Saham Disney (299631)
World Premiere Avengers : Endgame | Photo by @avengers via Instagram
Pencapaian fantastis Avengers: Endgame lambungkan harga saham perusahaan induk Marvel yakni Disney.
ADVERTISEMENT
Avengers: Endgame memecahkan rekor di pemutaran perdananya dengan penghasilan global sebanyak 1.2 milyar USD, yang notabene langsung menempatkan film garapan Joe dan Anthony Russo tersebut di posisi pertama film berpenghasilan tertinggi pada minggu pertama pemutarannya. Sebuah rekor pendapatan yang belum pernah dicapai oleh film manapun sebelumnya.
Di Amerika saja, film yang memegang kunci jawaban dari film – film Avengers pendahulunya itu, meraup penghasilan spektakuler sebesar 350 juta USD. Sebelumnya, rekor film dengan penghasilan tertinggi di minggu awal penayangan dipegang oleh “Star Wars: The Force Awakens” sebesar 248 juta USD.
Melalui publikasi berjudul “No Endgame in Sight for Disney’s Success” (Kesuksesan Disney Belum Berakhir) firma sekuritas dan investasi terkemuka J.P Morgan menaikkan harga target saham Disney dari yang sebelumnya $137 menjadi $150. Harga target yang baru ini menunjukkan kenaikan sebesar 7% dari harga penutupan pada hari Jumat (27/4) dan juga kenaikan sebesar 1.5% dari hari Senin (29/4).
ADVERTISEMENT
Harga saham AMC Entertainment juga melompat sebesar 3.6% and IMAX naik sejauh 4%.
Analisis J.P Morgan, Alexia Quadrani juga mengatakan bahwa perusahaannya juga menaikkan estimasi mereka terhadap pendapatan Disney pada kuartal ketiga dari 1.73 USD per saham menjadi 1.80 USD per saham. Menyebutkan performa Avengers: Endgame yang lebih baik daripada yang diantisipasi menjadi basis dalam penilaian tersebut.
Avengers : Endgame Dongkrak Harga Saham Disney (299632)
Poster Film Avengers : Endgame | Photo by @avengers via Instagram
Selain Avengers: Endgame, film – film blockbuster Marvel lainya yang juga memecahkan rekor box office seperti Captain Marvel turut pula berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan Disney yang naik sebesar 27% tahun ini. Lebih lanjut, Quadrani mengatakan bahwa performa Disney kian meningkat dengan sangat baik dan bahkan sangat memungkinkan akan terus naik.
Tidak hanya lewat penjualan tiket, keutungan yang diperoleh Disney melalui Avengers: Endgame diperkirakan akan terus mengalir deras lewat penjualan merchandise, lisensi, iklan dan promosi. Bahkan dengan kecepatan penjualan tiket saat ini, sangat memungkinkan bahwa penghasilan Avengers: Endgame akan melampaui pendapatan film Avatar tahun 2009 milik James Cameron sebesar 2.78 milyar USD yang sampai saat ini masih memegang rekor sebagai film berpenghasilan tertinggi dalam sejarah.
ADVERTISEMENT
Dibutuhkan waktu dari awal penayangan hingga selesai bagi Avatar untuk mencapai total penghasilan tersebut, sementara hanya dalam minggu pertama penayangannya, pendapatan Avengers: Endgame telah mencapai hampir setengah dari seluruh penjualan tiket Avatar.
Kepopuleran Avengers: Endgame juga diprediksi akan memegang peranan penting dalam kesuksesan peluncuran layanan media streaming milik Disney, yaitu Disney+ yang rencananya akan tersedia dalam waktu dekat. Diharapkan kesuksesan Avengers: Endgame dapat menarik para penggemar Marvel dan publik untuk berlangganan Disney+.
#terusberkarja
Writer : Cintya Cayani
Editor : SEP