Pencarian populer

Awalnya komik strip, Si Nopal kini miliki jutaan followers

Si Nopal | Photo by si_nopal via Instagram

Karya komikus dalam bentuk komik online atau animasi semakin sering kita jumpai dalam sosial media. Memang, kepopuleran sosial media mempermudah para komikus untuk menunjukkan hasil karya mereka. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah mulai banyak komikus lokal yang berlomba – lomba untuk mempopulerkan hasil karya mereka melalui sosial media. Salah satu nama serial komik online yang sangat populer adalah Si Nopal.

Merupakan serial jenaka dengan karakter menggemaskan, Si Nopal berkisah seputar hal – hal unik yang terjadi di kehidupan sehari-hari Nopal dan adiknya yang bernama Cute Girl. Selain mereka, serial ini juga turut diramaikan oleh karakter – karakter pendukung lainnya, yang juga tidak kalah lucunya.

Ide kreatif milik Naufal Faridurrazak ini awalnya bermula dari komik strip yang secara rutin ia upload di Facebook pada tahun 2015. Seiring berjalannya waktu, kepopuleran Si Nopal terus meningkat hingga akhirnya kisah Nopal ini kemudian diterbitkan dalam bentuk buku pada Oktober 2018 oleh Pionicon dan penerbit Bukune.

Si Nopal dan kawan-kawan | Photo by si_nopal via Instagram

Tidak berhenti sampai disitu, melihat animo penggemar yang begitu besar, Nopal pun mulai dibuat dalam bentuk animasi yang diunggah ke YouTube dan Instagram.

Buah kerja keras dan kreatifitas Naufal terbayarkan ketika melihat bahwa jumlah orang yang men-subscribe ke YouTube Si Nopal menembus angka hingga jutaan.

Meski baru mempunyai 47 video, namun total subscriber akun ANIMASINOPAL sudah melebihi 4 juta, sementara Instagram Si Nopal sudah melebihi 2 juta follower.

Tidak hanya itu video – video animasi Si Nopal ini juga sudah sering menempati daftar trending di YouTube.

Lebih kerennya lagi, ternyata para pecinta Si Nopal tidak hanya di Indonesia lho, tapi juga Malaysia! Di salah satu episode YouTube Si Nopal yang berjudul ‘Kisah Aneh saat Berkemah!’ Cute Girl melantunkan lagu ‘Hey Tayo’ dengan lirik yang telah diubah dengan versinya sendiri. Ternyata lagu itu viral hingga ke Malaysia sehingga mendapat julukan ‘Demam Bahenol’ – seperti yang dilansir Grid.id dari ohmymedia.cc, sebuah media Malaysia. Episode berkemah tersebut kini telah sudah ditonton lebih dari 25 juta kali.

Video

Mengingat Si Nopal baru berumur 3 tahun, hal ini bisa dibilang sebagai suatu pencapaian yang cukup mengesankan.

Materinya yang ringan, jenaka, dan relatable bisa dibilang adalah hal utama yang membuat Si Nopal ini disukai berbagai kalangan. Topik yang dipilih pun bervariasi, tidak melulu tentang kejadian sehari-sehari tapi juga beberapa tema yang bahkan kelihatannya absurd seperti K-Pop, sampai yang berbau mistis.

Tidak mengherankan Si Nopal jadi pilihan banyak insan ketika mereka butuh hiburan ringan yang lucu. Jadi penasaran kan kayak apa sih Si Nopal ini? Silahkan dicek YouTube dan Instagram mereka teman – teman!

#terusberkarja

Content Writer : Cintya Cahyani

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55