Bisnis
·
28 Maret 2019 18:14

Bisa Ditiru, Ini Dia Film dengan Cara Promosi yang Anti Mainstream

Konten ini diproduksi oleh Karja
Strategi promosi film kini makin kreatif. Tak hanya di Hollywood, rumah produksi Indonesia pun mencoba segala cara agar film mereka menarik perhatian masyarakat bahkan sebelum ditayangkan di bioskop.
ADVERTISEMENT
Menjelang Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret mendatang, Karja.id merangkum beberapa ide promosi film Indonesia yang cukup unik untuk menjaring menarik penonton. Seperti apakah? Simak ulasan berikut ini.
1. My Stupid Boss 2: Tampil di Program Berita
Bisa Ditiru, Ini Dia Film dengan Cara Promosi yang Anti Mainstream (100973)
Bunga Citra Lestari di film My Stupid Boss 2 | Photo by @falconpictures_ on Instagram
Apa jadinya kalau acara berita tidak dibawakan dengan serius melainkan kocak? Ya jadinya seperti dalam video di bawah ini.
Saat mempromosikan film, para aktor dan aktris biasanya cukup tampil dalam acara talkshow. Namun agak sedikit berbeda dengan "My Stupid Boss 2". Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini membuat kejutan buat para penonton televisi.
Dengan gaya Bossman, Reza tiba-tiba muncul membawakan breaking news dengan super kocak di sebuah program acara berita. Taktik ini berpotensi menjaring penonton lebih banyak karena ditayangkan pada jam prime time. Film ini dijadwalkan tayang pada 28 Maret 2019.
ADVERTISEMENT
2. Aruna dan Lidahnya: Mendirikan Stand Makanan
Bisa Ditiru, Ini Dia Film dengan Cara Promosi yang Anti Mainstream (100974)
Foto film Aruna & Lidahnya | Photo by @palarifilms on Instagram
Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo ini memilih mendirikan stand makanan di Lippo Kemang Mall. Menariknya, kemasan makanannya berlabel nama-nama tokoh dalam film tentang kuliner tersebut.
Ada pula booth-nya untuk tempat pengunjung berfoto ria. Semakin instagramable sebuah sarana promosi, maka film akan semakin dikenal banyak orang.
3. Wiro Sableng: Gandeng Deadpool
Bisa Ditiru, Ini Dia Film dengan Cara Promosi yang Anti Mainstream (100975)
Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G. Bastian | Photo from @wirosablengofficial on Instagram
Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Wiro Sableng dengan trailer film Deadpool 2. Di trailer tersebut, Wiro Sableng, yang diperankan Vino G. Sableng tengah mengikuti audisi X-Force. Tak hanya Wiro, tokoh Anggini yang diperankan Sherina juga masuk dalam cuplikan video tersebut.
Meski ini merupakan trailer film Deadpool 2, namun ini juga cukup efektif untuk mempromosikan tokoh Wiro Sableng di kancah dunia. Wiro Sableng sendiri tayang pada 30 Agustus 2018, sementara Deadpool 2 tayang pada 15 Mei 2018.
ADVERTISEMENT
4. Teman Tapi Menikah: Wedding Crasher
Bisa Ditiru, Ini Dia Film dengan Cara Promosi yang Anti Mainstream (100976)
Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla | Photo from @film.temantapimenikah on Instagram
Film yang dibintangi Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla ini memilih melakukan wedding crasher untuk strategi promosi filmnya. Wedding crasher merupakan acara mendatangi pernikahan orang yang tidak dikenal untuk memberikan kejutan. Pengantin yang dipilih adalah pasangan yang sudah lama berteman seperti jalan cerita dalam film tersebut.
Gimana, inspiratif bukan? Sobat Entrepreneurs harus dapat inspirasi untuk bisnisnya dari cara-cara promosi yang telah diulas oleh Karja.id ya!
#terusberkarja
Content Writer : Mia Della Vita
Editor : Charles