Pencarian populer

Dalam Sehari Warung Ini Habiskan 350kg Tulang dan 25 ekor Kambing

Sobat entepreneur kalau kalian sedang jalan-jalan ke kota bengawan tidak ada salahnya sobat entepreneur menyempatkan diri untuk menikmati salah satu kuliner ternikmat yang ada di Kota Solo ini sobat. Selain terkenal dengan serabi, selat, dan juga timlo. Kota asal Pak Jokowi ini juga memiliki makanan andalan yakni tengkleng dan sate buntel.
Sate Kambing Pak Manto | Photo by johnnyjong79 via Instagram
Apalagi kalau bukan Sate Kambing Pak Manto sobat. Warung sate kambing ini terletak di jalan Honggowongso nomor 36, Solo sobat, buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Meskipun sudah memiliki beberapa cabang namun tidak lengkap apabila tidak langsung mencoba Sate Kambing Pak Manto dari tempat aslinya sobat.
Tengkleng Segar | Photo by Rahma via Karja.id
Tengkleng adalah makanan khas solo yang diolah dari tulang kambing yang masih menyisakan daging-daging yang nikmat untuk disantap sobat. Tengkleng di Sate Kambing Pak Manto di hargai sebesar Rp. 55 ribu per porsi dan cukup untuk 2-3 orang sobat. Karena porsinya yang banyak dan juga nikmat tidak tengkleng segar dan tengkleng rica menjadi salah satu menu varian yang wajib dicoba oleh pengunjung sobat.
Sate Buntel | Photo by Rahma via Karja.id
Selain tengklengnya, Sate Kambing Pak Manto juga terkenal dengan menu sate khas Kota Solo sobat yaitu sate buntel. Sate buntel merupakan sate khas Kota Solo yang begitu unik sobat, karena berbeda dengan sate-sate lain pada umumnya, ukuran dari sate buntel cukup besar sobat. Sate buntel terbuat dari gilingan daging kambing yang dibungkus menjadi 'buntelan' lalu kemudian di bakar sobat. Disajikan dengan kubis, tomat, dan kecap sate buntel menjadi salah satu menu andalan Warung Sate Kambing Pak Manto lho sobat.
Proses memasak tengkleng, tongseng dan tengkleng rica | Photo by Rahma via Karja.id
Luar biasanya lagi sobat enteprenuer, menurut Bapak Sumanto pemilik dari Warung Sate Kambing Pak Manto dalam 1 hari warung sate kambing miliknya dapat menghabiskan hingga 350kg tulang dan 25 ekor kambing lho sobat. Terbayang bukan seberapa banyak porsi yang dijual dalam 1 hari? Dari segi rasa tidak perlu ditanyakan lagi sobat, pelanggan Warung Sate Kambing Pak Manto yang sudah berdiri sejak 25 tahun ini rela antri dan terkena asap bakaran demi menikmati makanan yang nikmat ini lho sobat!
ADVERTISEMENT
Nah kalau kamu sedang berada di Kota Solo tidak ada salahnya untuk menikmati kuliner yang melegenda ini sobat!
#terusberkarja
Content Writer : SEP
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85