kumparan
KONTEN PUBLISHER
17 Oktober 2019 15:51

Grab Food, Untungkan Konsumen hingga Pemilik Bisnis Kuliner

image.png
Salah satu iklan Grab Food | Photo by @grabid on Instagram
Malas gerak tapi pengen makan ini-itu? Kalau dulu pasti kalian akan kelaparan sobat entrepreneurs. Makanan yang menyediakan jasa antar atau delivery akan merogoh kocek yang cukup dalam dan tidak banyak kios makanan yang menyediakan jasa antar, sedih bukan?
ADVERTISEMENT
Namun, semua sudah berubah. Saat ini sudah ada aplikasi online khusus pemesan makanan yang tentu mempermudah kalian untuk mendapatkatkan makanan tanpa harus beranjak jauh. Itu adalah Grab Food.
Sebagai konsumen, kalian merasa diuntungkan bukan? Tapi ternyata, tidak hanya konsumen, produsen pun, juga mendapat keuntungan yang cukup besar. Penasaran? Yuk, simak beberapa ulasan menarik di bawah ini.
  1. Menghemat Waktu
image.png
Grab Food siap mengantar makanan untuk kamu
Jika dulu konsumen harus direpotkan untuk melakukan perjalanan menuju kios makanan, saat ini sudah tersedia aplikasi Grab Food. Layanan pesan antar kanan ini menyediakan berbagai menu dari warung hingga restoran lengkap dengan harga dan foto hidangannya.
Setelah memesan, driver akan segera memesankan menuju restoran pilihan kalian. Setelah makanan jadi, driver akan langsung mengantarkan pada alamat yang telah dituliskan pada aplikasi Grab Food.
ADVERTISEMENT
Duduk manis saja, dan makanan akan siap untuk disantap.
  1. Banyak Promo Nagih
image.png
Salah satu promo dari Grab Food | Photo by @mr_suprek on Instagram
Makan enak tapi harga murah? Siapa yang bisa menolak? Grab Food dengan rutin memberikan banyak potongan harga yang tidak tanggung-tanggung kepada customer setianya. Dari potongan harga untuk makanan, hingga potongan harga untuk ongkos pengiriman.
  1. Penjualan Meningkat
image.png
Rekomendasi promo juga akan muncul di beranda kamu | Photo from aplikasi Grab
Tahukah kalian jika sebenarnya hasil promo yang kalian dapatkan selama ini merupakan hasil kerjasama dari pihak Grab Food dengan penjual?
Sistemnya, pihak Grab Food akan terlebih dahulu menawarkan kerjasama dengan pihak penjual. Jika disetujui, barulah disepakati potongan harga yang akan ditawarkan kepada konsumen.
Walaupun terlihat lebih murah dari harga normal, penjual tetap tidak rugi. Penjual tetap mendapat keuntungan, karena dengan adanya promo, konsumen juga akan bertambah banyak. Selain itu, brand awareness dari produk pun semakin tinggi.
ADVERTISEMENT
  1. Menekan Biaya Iklan
image.png
Salah satu iklan Grab Food yang bikin ngiler | Photo from youtube.com/grabindonesia
Untuk sobat entrepreneurs yang ingin membuka bisnis, Grab Food menawarkan penawaran menarik. Dengan bergabung menjadi partner Grab Food, kalian akan memperoleh promosi iklan melalui banner online yang dibandrol dengan harga murah.
Kukuh Wira, pemilik bisnis Pempek Nivo yang juga merupakan peserta seminar Foodpreneurs ini menceritakan jika semenjak menjadi rekan kerja Grab Food, keuntungan yang dimilikinya saat mengikuti program promo, meningkat hingga 3-4 kali lipat dari penjualan online biasanya.
Awalnya, Kukuh hanya menjalankan Grab Food secara normal, tidak mengikuti tawaran promo yang ditawarkan. Namun, tiga bukan lalu Ia memutuskan untuk mencoba program promosi melalui banner ini.
“Cukup kaget. Pendapatan yang saya terima sangat diluar ekspektasi. Dulu omset kira-kira dikisaran belasan juta. Saat ikut promo yang diadakan Grab, Iklan Pempek saya berada di deretan peringkat atas Grab, sekaligus omzet saya yang meningkat 3-4 kali lipat,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Setelah membaca artikel ini, masih yakin tidak mendaftar menjadi rekan Grab Food? Informasi lain bisa kalian dapatkan melalui sosial media maupun website resmi milik Grab.
#terusberkarja
Content Writer & Reporter : Naomi
Editor : Inggrid
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan