News
·
21 Januari 2020 16:59

HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara

Konten ini diproduksi oleh Karja
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128643)
Selamat hari jadi ke-352 untuk Kota Samarinda! | Photo by Karja
Hari ini, Selasa (21/01) merupakan hari ulang tahun ke-352 Kota Samarinda sekaligus HUT ke-60 Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dengan mengusung tema “Bersama Membangun Samarinda, Menyongsong Ibukota Negara Melalui Sumber Daya Manusia Unggul dan Maju”.
ADVERTISEMENT
Pemkot Samarinda melaksanakan serangkaian kegiatan yang dimulai dengan upacara peringatan, diikuti oleh jajaran pegawai Pemkot Samarinda dengan Walikota Samarinda Syaharie Jaang sebagai pemimpin upacara di Gor Segiri, Jalan Kusuma Bangsa.
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128644)
Pelaksanaan upacara HUT Pemkot Samarinda di Gor Segiri | Photo by Karja/Risky
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128645)
Pegawai Pemkot Samarinda mengikuti upacara Hut Kota Samarinda dengan busana Teluk Belanga | Photo by Karja/Risky
Dalam upacara yang diikuti oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, juga diisi dengan pemberian penghargaan panji-panji keberhasilan oleh Syaharie Jaang kepada Kepala OPD. Pemberian tersebut diberikan kepada Kepala OPD yang dinilai berhasil dalam kategori bidang pembangunan dan rutin diberikan setiap tahun.
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128646)
Prosesi pemberian penghargaan panji-panji keberhasilan | Photo by Karja/Risky
“Dengan adanya pemberian penghargaan kepada OPD yang berhasil dalam pembangunan diharapkan tidak lengah setelah berhasil memperoleh penghargaan justru harus bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas pada pelayanan” ujar Syaharie Jaang.
Tema yang bertajuk “Bersama Membangun Samarinda, Menyongsong Ibukota Negara Melalui Sumber Daya Manusia Unggul Dan Maju” sendiri mempunyai makna dan harapan Samarinda mampu menjadi lebih baik dari dampak dibangunnya Ibukota Negara Baru.
ADVERTISEMENT
“Samarinda sudah sejak lama menjadi pusat perekonomian karena lokasinya yang sebagai penghubung kota-kota di wilayah Kalimantan Timur. Karena posisinya tersebut, maka pentingnya kota Samarinda sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara,” lanjut Syaharie Jaang.
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128647)
Walikota Samarinda Syahrie Ja’ang saat memimpin upacara | Photo by Karja/Risky
Syaharie Jaang mengungkapkan ada 16 penghargaan yang diperoleh Kota Samarinda di tahun 2019 dari berbagai macam kategori. Selain itu, seperti kota lainnya di Kalimantan Timur kota Samarinda saat ini juga tengah meningkatkan sarana prasarana, dan fasilitas umum sebagai bagian dari kesiapan kota penyangga IKN.
Dalam kesempatan tersebut, Syaharie Jaang juga turut mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung tujuan pembangunan agar tercapai kehidupan menjadi lebih mandiri dan sejahtera.
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128648)
Tarian Tradisional sebagai penutup upacara HUT ke-352 Kota Samarinda | Photo by Karja/Risky
HUT Samarinda ke-352: Samarinda sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (128649)
Tarian Tradisional sebagai penutup upacara HUT ke-352 Kota Samarinda | Photo by Karja/Risky
“Mari kita bergandeng tangan, yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersaman adalah kekuatan kita, dengan kebersamaan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan berbagai sektor pembangunan,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Upacara pun ditutup dengan persembahan tarian tradisional Kalimantan oleh pelajar serta anak-anak muda Samarinda yang dinaungi oleh Dinas Pariwisata Kota Samarinda.
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (@karjaid) dan klik tombol 'IKUTI' di kumparan.com/karjaid untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!