kumparan
search-gray
Entertainment6 April 2019 20:29

Ini Keuntungan Stan Lee sebagai Pencipta Komik Marvel! Diluar Dugaan!

Konten Redaksi Karja
Ini Keuntungan Stan Lee sebagai Pencipta Komik Marvel! Diluar Dugaan! (152408)
Stan Lee Pose | Photo by TheRealStanLee via Instagram
Sobat Entrepreneurs jika kalian gemar menonton film adaptasi komik Marvel, pasti tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Penggemar berat komik dan film-film Marvel berduka bulan November lalu ditinggal si pembuat mahakarya film-film yang banyak menembus box office ini.
ADVERTISEMENT
Bisa dibilang tidak ada yang tidak tahu Spiderman, Captain America, Iron Man, hingga film yang akhir-akhir ini baru dirilis di bioskop yaitu Captain Marvel. Karyanya memang selalu ditunggu oleh khalayak ramai.
Namun, apakah kalian tidak penasaran dengan omzet yang diperoleh Stan Lee selama hidupnya ketika meluncurkan komik dan film-film tersebut?
Ini Keuntungan Stan Lee sebagai Pencipta Komik Marvel! Diluar Dugaan! (152409)
Stan Lee Comics | Photo by TheRealStanLee via Instagram
Banyak yang mengira bahwa Stan Lee akan memperoleh keuntungan yang sangat besar yang membuatnya bisa duduk di jajaran orang terkaya di Amerika namun ternyata tidak. Dengan karyanya yang luar biasa, pria dengan nama asli Stan Lieber ini seharusnya mampu meraup keuntungan lebih dari 300 juta dollar per tahunnya.
Namun, setelah ‘dibeli’ oleh Disney pada tahun 2009 senilai 4 miliar dollar, Marvel tidak bisa dibilang memperoleh keuntungan yang besar. Disney akhirnya hanya menyetujui akan memberikan bayaran kepada Lee sebesar 1 juta dollar per tahun seumur hidupnya.
Ini Keuntungan Stan Lee sebagai Pencipta Komik Marvel! Diluar Dugaan! (152410)
Kekayaan Stan Lee | Grafis by Erromy via Karja.id
Oleh karena itu, ketika diwawancarai oleh majalah Playboy di tahun 2014 mengenai keuntungan yang ia peroleh dari perannya sebagai penulis komik tersebut, Stan Lee hanya menjawab, “Aku tidak memiliki 200 juta dollar, 150 juta, 100 juta atau berapapun nilai yang mendekati itu”.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu, di akhir hayatnya, Stan Lee telah mengumpulkan sebesar 50 juta dollar dari seluruh penghasilannya untuk Marvel. Selain itu, ia juga mengoleksi banyak lukisan dan karya seni rupa dari para seniman terkenal dunia seperti Pablo Picasso, Joan Miro, Salvador Dali, dan Roy Lichtenstein.
Ia juga membeli rumah di kawasan elit Los Angeles, bertetangga dengan Dr. Dre dan Leonardo diCaprio senilai 4,4 juta dollar.
#terusberkarja
Writer : Godelva Valentina
Editor : Erromy Wangiar