News
·
25 Mei 2020 19:50

Kabar Baik Dari Kaltim: Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Karja
Kabar Baik Dari Kaltim: Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID-19 (276720)
searchPerbesar
Ilustrasi corona | Photo from kumparan
Kabar baik terkait perkembangan COVID-19 datang dari Provinsi Kalimantan Timur.
ADVERTISEMENT
Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur kembali merilis press release perkembangan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur per tanggal 25 Mei 2020 pada siang ini (25/5)
Press release tersebut menyatakan bahwa tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dengan pemeriksaan laboratorium per 25 Mei 2020.
Bahkan, sebanyak 4 kasus yang dilakukan dari pemeriksaan laboratorium menunjukkan hasil negatif. Kasus terkonfirmasi negatif COVID-19 itu berasal dari Berau sebanyak 1 kasus, Kutai Barat sebanyak 2 kasus, dan Kutai Timur sebanyak 1 kasus.
Kabar Baik Dari Kaltim: Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID-19 (276721)
searchPerbesar
Press release perkembangan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur menunjukkan tidak ada penambahana kasus konfirmasi positif per 25 Mei 2020 | Photo from press relese Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur
Kabar baik lainnya, kasus terkonfirmasi COVID-19 per 25 Mei 2020 sebanyak 5 kasus telah dinyatakan sembuh. Kasus pasien sembuh berasal dari Kabupaten Kutai Timur sebanyak 3 kasus dan Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 2 kasus.
ADVERTISEMENT
Kasus dinyatakan sembuh didukung dengan bukti hasil laboratorium dan hasil pemeriksaan klinis. Berikut penjelasan yang ditulis dalam press release tersebut:
"Seluruh kasus tersebut dinyatakan SEMBUH karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negative serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala."
--
Stay safe, everyone!