kumparan
11 Jul 2019 23:51 WIB

Peluang Bisnis Serba Rp. 5 ribu

Penjual perabotan rumah tangga | Photo by heriawan86 via Instagram
Sobat entepreneur, setiap kita pastinya tentu membutuhkan berbagai peratalan rumah tangga tak jarang kita menemui penjual yang memberikan harga begitu terjangkau seperti barang serba Rp. 5 ribu. Barang-barang yang dijual umumnya adalah perabotan rumah tangga yang cukup sering dibeli oleh masyarakat seperti ember, gelas, sendok, sikat, gayung hingga keset. Menariknya meskipun harga jual yang sangat terjangkau namun bisnis serba Rp. 5 ribu tetap dapat menguntungkan lho sobat, yuk simak alasan nya dibawah ini!
ADVERTISEMENT

Kuantitas Menentukan Harga

Jika kamu ingin memulai bisnis serba Rp. 5 ribu pastikan kamu memiliki modal yang cukup untuk membeli barang-barang yang akan kamu jual sobat. Bagaimana cara harga barang yang dijual hanya Rp. 5 ribu, caranya adalah kamu harus melakukan pembelanjaan dengan jumlah kuantitas besar sehingga dapat menurunkan fixed cost pada barang belanjaan kamu setiap biji nya. Semakin banyak jumlah yang kamu beli umumnya supplier akan memberikan harga semakin murah. Dengan begitu kamu masih dapat mendapatkan margin keuntungan pada barang serba Rp. 5 ribu kamu sobat!

Sesuai Dengan Kualitas

Karena barang yang kamu jual memiliki harga ekonomis yang sangat terjangkau sobat, pastikan kamu membeli barang dari supplier dengan kualitas yang sesuai dengan harga yang kamu dapatkan sobat. Jangan sampai kamu membeli barang yang dapat dijual diatas harga jual Rp. 5 ribu karena hal tersebut akan menurunkan margin keuntungan yang kamu bisa dapatkan sobat!
ADVERTISEMENT

Barang Yang Laris

Sobat entepreneur karena harga jual barang yang kamu sediakan sangat terjangkau maka sebaiknya barang-barang yang kamu sediakan adalah barang-barang yang laku terjual dipasaran. Karena dengan margin keuntungan yang sedikit kamu tetap dapat menikmati keuntungan besar dengan cara meningkatkan jumlah penjualan.
Nah itu dia sobat entepreneur beberapa peluang bisnis barang serba Rp. 5 ribu dapat memberikan keuntungan!
#terusberkarja
Content Writer : SEP
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan