Pencarian populer

Salah Masuk Jurusan? Kisah Sukses Tokoh ini Akan Buat Kamu Semangat

Sobat entrepreneur, pernahkah kalian menyesal mengambil jurusan tertentu saat kuliah? Ataukah kalian mengambil jurusan yang tidak disukai karena disuruh orang tua? Jangan patah semangat! Kalian bisa belajar dari 4 orang di bawah ini yang ternyata juga agak melenceng dari jurusan yang diambilnya. Bahkan ada yang tidak sempat melanjutkan sekolahnya. Yuk kita simak
ADVERTISEMENT

Kirk Kerkorian

Kirk Kerkorian | Photo by Armenia OnLine via Instagram
Julukan “diam adalah emas” sangat cocok untuk pria yang satu ini karena tidak suka berbicara di depan media. Belum sempat menikmati masa remajanya di sekolah, Kerkorian harus berhenti di kelas 2 SMP. Alih-alih bersedih, ia menjadi pembeli tanah di terkaya di Las Vegas dan membangun 3 hotel terbesar disana setelah berkarir sebagai petinju. Pada tahun 1969, studio film yang memproduksi kartun Tom and Jerry, Metro-Goldwyn-Mayer dibeli olehnya. CEO Tracinda Corporation ini juga dikenal sebagai orang yang rendah hati dan dermawan.

Steve Jobs

Steve Jobs | Photo by Justin Sullivan via Getty Images
Nama ini selalu bergaung di kisah-kisah sukses. Bagaimana tidak? Produk yang diciptakannya selalu membuat orang ‘ketagihan’. Di drop out dari jurusan seni Reed College, Steve Jobs selalu bermimpi di depan komputer dan merilis produk-produk Apple. Mimpi itu pun menjadi kenyataan. Latar belakang yang bisa dibilang cukup jauh berbeda tetap bisa membawanya menjadi orang yang sangat sukses di dunia teknologi.
ADVERTISEMENT

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg | Photo by Mark Zuckerberg via Instagram
Siapa yang tidak pernah bermimpi masuk di universitas paling bergengsi di dunia? Diterima di Harvard University, Zuckerberg hanya menempuh 2 tahun pendidikannya kemudian ia berhenti. Dibantu oleh ketiga temannya, Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes mereka merilis Facebook untuk pertama kali dengan nama thefacebook.com di tahun 2004. Pria berusia 34 tahun ini juga dikenal sebagai seorang dermawan dengan pendapatan sebesar 19 triliun di tahun 2012.

Bill Gates

Bill Gates | Photo by Bill Gates via Instagram
Berada di almamater yang sama, Bill Gates juga hanya menempuh pendidikannya selama 2 tahun. Selama berkuliah, ia tidak pernah berencana apapun untuk pendidikannya dan hanya menghabiskan waktu di depan komputer. Bill Gates muda waktu itu mengambil jurusan pengantar hukum namun malah mengambil mata kuliah matematika dan ilmu komputer. Dari sanalah ia akhirnya menciptakan Microsoft yang saat ini menjadi ‘makanan pokok’ pengguna komputer.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika kalian merasa salah jurusan. Semua hal bisa pelajari walaupun tidak sejalan dengan jurusan yang sudah kalian ambil, meskipun begitu jangan lupa untuk tetap mengutamakan pendidikan, ya!
#terusberkarja
Writer : Godelva Valentina
Editor : Erromy Wangiar
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80