kumparan
search-gray
News26 Mei 2020 13:36

Sekelompok Anak Muda di Samarinda Beri Makan Kucing yang Terdampak Banjir

Konten Redaksi Karja
image.png
Lani sedang memberi makan kepada kucing liar. | Foto: Dokumentasi Pribadi (Lani).
Sambil menenteng tas ransel penuh dengan makanan kucing, sejumlah anak muda Samarinda pecinta kucing membagikan makanan untuk kucing-kucing liar di daerah Jalan Pemuda dan Nusantara yang sedang dilanda banjir.
ADVERTISEMENT
Mereka menerjang banjir dan menghampiri rumah ke rumah sambil memeriksa apakah ada kucing yang terjebak atau tidak. Perlu sedikit perjuangan untuk mencapai kucing-kucing liar tersebut. Pasalnya, ketinggian air yang berada di tempat kejadian setinggi perut orang dewasa.
Kendati demikian, semangat mereka tidaklah sirna demi memberi makanan kepada hewan berbulu tersebut. Mereka tetap melangkah sedikit demi sedikit. Dan ketika sampai mereka pun merasakan kepuasan tersendiri.
image.png
Seekor kucing berbulu oranye sedang makan dry food yang diberikan Lani dan ketiga teman-temannya. | Foto: Dokumentasi Pribadi (Lani).
Proklani, salah satu pemudi yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, dalam kondisi bencana banjir seperti ini para kucing-kucing tersebut tidak bisa mencari makan.
“Karena kucing-kucing liar tidak bisa cari makan dan tak ada yang memberi mereka makan. Kondisi banjir seperti ini, para kucing-kucing ada yang naik ke atap untuk menghindari banjir. Di samping itu ada pemilik kucing yang tidak bisa keluar untuk membeli pakan, bahkan sampai ada yang tanya apakah ada pasir kucing,” katanya kepada Karja, Senin (25/5/2020) kemarin.
ADVERTISEMENT
Proklani atau yang akrab disapa Lani menuturkan kegiatan membagikan makan telah rutin dilakukan, dan pada kegiatan sebelumnya selain memberi makan juga menolong hewan-hewan yang terluka.
image.png
Hasbi sedang memeberi makan kucing di salah satu rumah warga. | Foto: Dokumentasi Pribadi (Lani).
“Kegiatan hari ini street feeding aja nggak rescue karena tidak ada dokter, biasanya kalau ada dokter sekalian ngobatin binatang gitu atau rescue,” tuturnya.
Lani bersama temannya telah memulai kegiatan membagikan makan dimulai dari pukul 14.00 hingga 17.00 WITA. Dan menggunakan atas nama pribadi, ia bersama teman-temannya berharap semoga kegiatannya banyak dicontoh oleh anak-anak muda lainnya untuk lebih peduli lagi dengan hewan-hewan yang ada di sekitar lingkungan.
“Kegiatan ini atas nama pribadi, di sini ada saya, Hefni, Hasbi, dan Ani. Biasanya kita ada membawa pakan anjing juga. Semoga bisa bermanfaat dan membantu ditengah bencana banjir seperti ini,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white