News
·
26 September 2019 22:01

Sekolah Diliburkan Karena Demonstrasi,Ini Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Konten ini diproduksi oleh Karja
Sekolah Diliburkan Karena Demonstrasi,Ini Kegiatan Yang Bisa Dilakukan (302192)
Pemberitahuan Libur Sekolah Kota Surabaya | Photo by Va via Karja
Pemerintah Surabaya telah memutuskan untuk menjadikan hari Kamis 26 September sebagai hari libur bersama untuk murid – murid sekolah, sehubungan dengan kegiatan unjuk rasa yang terjadi di titik – titik tertentu di Surabaya. Nah daripada dihabiskan dengan kegiatan – kegiatan yang belum tentu berfaedah, yuk manfaatkan hari libur ini untuk mengunjungi tempat – tempat hiburan edukatif di Surabaya agar kalian bisa terus memperluas wawasan kalian. Penasaran dimana saja tempat – tempat tersebut?
ADVERTISEMENT

1. Kids Play Surabaya

Sekolah Diliburkan Karena Demonstrasi,Ini Kegiatan Yang Bisa Dilakukan (302193)
Kids Play Surabaya | Photo by kidsplaysby via Instagram
Terletak di jalan Ahmad Yani no 333, Kids Play Surabaya merupakan tempat hiburan anak yang mengusung konsep theme park modern dan telah beroperasi sejak tahun 2016. Di tempat hiburan edukatif yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 19.00 ini ada tiga belas wahana edukasi dengan tema yang berbeda - beda. Didesain dengan apik dan interaktif, setiap wahana bertujuan untuk mengedukasi anak mengenai ilmu pengetahuan alam, sosial, dan mengenalkan sains kepada anak sejak dini.
Area bermain di Kidsplay dibedakan menjadi dua, yaitu zona edukasi dan zona pengalaman. Di zona edukasi dapat ditemukan berbagai macam atraksi yang bertujuan untuk menambah wawasan seperti wahana The Garden, My Body, dan Ethics. Untuk di zona experience terdiri dari banyak permainan seru dan menantang yang bisa dimainkan bersama keluarga. Beberapa diantaranya adalah Waterpark, Rumah Kinclong, dan Softplay. Akses ke seluruh wahana tersebut dapat diperoleh dengan melakukan pembelian tiket satu kali saja di awal, seharga Rp.40,000 untuk anak – anak dan Rp.20,000 untuk orang dewasa.
ADVERTISEMENT

2. Planetarium di Museum Loka Jala Crana

Sekolah Diliburkan Karena Demonstrasi,Ini Kegiatan Yang Bisa Dilakukan (302194)
Museum TNI AL Loka Jana Crana Surabaya | Photo by nurchalisa via Instagram
Ingin belajar tentang astronavigasi dan sistem tata surya? Kalian wajib berkunjung ke Museum Loka Jala Crana yang berada di jalan Morokrembangan, kompleks Pendidikan TNI AL Bumimoro. Museum ini dilengkapi dengan ruangan khusus yang diperuntukkan untuk pengamatan pergerakan tata surya.
Selain menyimpan koleksi planetarium, museum ini juga menjadi lokasi penyimpanan peralatan yang pernah digunakan oleh TNI Angkatan Laut seperti pesawat, helikopter, hingga replika KRI Dewaruci yang semuanya merupakan properti milik TNI AL.
Bagi yang tertarik untuk datang ke Loka Jala Crana, perlu diketahui bahwa museum buka setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu mulai jam 08.00 – 14.00. Cukup dengan membayar tiket masuk museum seharga Rp.2,000 kita telah mendukung pelestarian benda – benda bersejarah di Indonesia dan secara tidak langsung juga telah turut mendukung pengabdian para anggota TNI Angkatan Laut dalam mempertahankan keamanan laut Indonesia.
ADVERTISEMENT

3. Mini Agrowisata Surabaya

Sekolah Diliburkan Karena Demonstrasi,Ini Kegiatan Yang Bisa Dilakukan (302195)
Mini Agrowisata Surabaya | Photo by surabayainterculturalschool via Instagram
Agrowisata identik dengan kota Malang atau Pasuruan. Namun kini, kita tidak perlu lagi menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer untuk bisa menikmati wisata tersebut, karena di Surabaya ternyata sudah ada.
Mini Agrowisata Surabaya menyajikan wisata pembelajaran melalui media perkebunan yang terletak di lahan belakang Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Surabaya, di jalan Pagesangan, dengan jam operasi yang dimulai pukul 09.00–15.00 WIB.
Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis tumbuhan dan sayuran seperti Anggrek dan juga tanaman yang dibudidaya secara hidroponik. Pengunjung Mini Agrowisata ternyata juga banyak dari kalangan pelajar, mulai dari murid taman kanak - kanak hingga pelajar universitas. Nah untuk kalian yang tertarik untuk mempelajari lebih dalam cara bercocok tanam tapi tidak punya pengalaman, tidak perlu bingung karena dari pihak kantor dinas telah disiapkan pemandu yang akan menjelaskan langkah - langkahnya.
ADVERTISEMENT
Mengedukasi diri tidak harus melulu di ruang kelas, dengan berkunjung ke tempat – tempat diatas dan melakukan kegiatan yang menambah wawasan selagi disana, kita dapat meningkat kecerdasan intelektual kita. Habiskan waktu libur ini untuk belajar agar kita dapat menjadi masyarakat yang cerdas dan teredukasi.
Nah itu dia sobat beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu libur kamu karena adanya demonstrasi belakangan ini.
#terusberkarja
Content Writer : Cintya Cahyani
Editor : SEP