kumparan
search-gray
Tekno & Sains3 Januari 2020 8:37

Semakin Beragam dan Menarik, Ini 3 Ekspansi Aplikasi Chat LINE

Konten Redaksi Karja
Semakin Beragam dan Menarik, Ini 3 Ekspansi Aplikasi Chat LINE (195179)
Tampilan LINE | Photo by LINE Corporation
Di jaman sekarang, siapa sih yang tidak mengenal aplikasi LINE? Aplikasi LINE digunakan untuk bertukar pesan layaknya beberapa aplikasi messenger lainnya. LINE sendiri berpusat di kota Jepang dan sudah berdiri selama kurang lebih 8 tahun sejak diluncurkan di bulan Juni 2011.
ADVERTISEMENT
LINE semakin melebarkan sayap dalam kiprahnya di dunia bisnis. Tidak hanya sekedar aplikasi chatting biasa, kini LINE juga merambah ke beberapa bidang lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, dicek!
1. LINE Stickers and Creator Market
Semakin Beragam dan Menarik, Ini 3 Ekspansi Aplikasi Chat LINE (195180)
LINE Store | Photo by LINE Corporation
Dalam menggunakan aplikasi chat, terutama para kaum milenial, pasti sangat gemar dalam menggunakan stiker. Walau terkadang harganya mahal sekalipun, tidak menghalangi mereka untuk membeli stiker tersebut.
Nah, LINE menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan toko stiker dan tema sendiri. Belakangan, juga ada emoji yang dijual secara khusus di LINE Store. Harga stiker pun beragam, mulai dari yang diskonan Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu per set stiker.
Untuk harga tema juga bervariasi, mulai Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu, tergantung tema apa yang ingin kalian gunakan. Dengan adanya fitur ini, Sobat bisa leluasa mengkustomisasi tampilan LINE kalian agar lebih keren.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, LINE juga menyediakan wadah bagi mereka yang memiliki keahlian khusus dalam membuat kreasi stiker dan tema. Jadi, kalian bisa merancang dan menjual desain kalian di Creator Market milik LINE Store.
Kalian juga bisa mengikuti lomba yang terkadang diadakan oleh LINE, yaitu sticker contest dimana kreasi stiker kalian akan dilombakan kemudian dijadikan stiker resmi di LINE Store serta mendapatkan hadiah dari pihak LINE. Seru, kan?
2. LINE Webtoon
Semakin Beragam dan Menarik, Ini 3 Ekspansi Aplikasi Chat LINE (195181)
LINE Webtoon | Photo by LINE Webtoon
LINE bekerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Naver dan merilis LINE Webtoon pada Juli 2014. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca segala macam komik mancanegara, baik buatan Korea Selatan sendiri, buatan Indonesia dan lainnya. Untuk membaca, berkomentar, dan memberikan like, Sobat perlu men-download aplikasi webtoon terlebih dahulu dari Play store atau App store.
ADVERTISEMENT
Komik yang tersedia pun beberapa sudah diangkat menjadi film-film di drama Korea, lho! Contohnya saja seperti Cheese in Trap. Selain itu, membaca di aplikasi ini gratis tanpa perlu menggunakan koin seperti aplikasi membaca lainnya.
Kalian juga bisa ikut berpartisipasi dengan mengirimkan komik buatan kalian sendiri, karena LINE Webtoon sering mengadakan lomba untuk para pembuat-pembuat komik.
3. LINE Games
Semakin Beragam dan Menarik, Ini 3 Ekspansi Aplikasi Chat LINE (195182)
Karakter LINE Games | LINE Corporation
Tidak mau berhenti menjadi aplikasi chat yang biasa saja, LINE pun turut merambah ke dunia games. Seperti yang Sobat ketahui, ada banyak permainan dari LINE ini yang begitu terkenal, tidak hanya di Indonesia atau Korea saja, namun juga negara-negara lain seperti Thailand dan lainnya.
Permainannya pun beragam, Sobat! Ada LINE Let’s Get Rich yang sempat terkenal, di mana permainan ini sejenis permainan monopoli yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik. Kemudian ada LINE Cookie Run yang memiliki model seperti permainan game Temple Run, Subway Surfer dan lainnya yang juga telah dimodifikasi, sehingga banyak yang menggilai permainan satu ini.
ADVERTISEMENT
Ada juga LINE Disney Tsum Tsum yang menggunakan karakter dari Disney sebagai tokoh utama permainan. Dan juga masih banyak game seru lainnya yang bisa kalian dapatkan hanya dengan men-download di Play store atau App store secara gratis.
#terusberkarya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white