kumparan
21 Apr 2019 14:11 WIB

Sobat, Bangkitkan Semangatmu Lewat Kutipan dari PSI!

Naskah "SETELAH KAMI KALAH" yang ditulis oleh Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia | Photo by @psi_id on Instagram
Halo, Sobat Entrepreneurs! Seperti hidup yang berputar usaha yang kita miliki pasti juga ada pasang surutnya. Cara kita menyikapinya pun bisa berbeda-beda. Ada yang langsung merasa terpuruk atau malah kadang menjadikan hal itu sebagai cambuk keberhasilan.
ADVERTISEMENT
Nah, kali ini kita bisa belajar dari salah satu partai politik saat pemilu legislatif. Dikutip dari kumparanNEWS, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan kekalahannya di Pileg 2019 karena gagal memenuhi ambang batas minimal 4 persen suara nasional untuk bisa masuk ke DPR RI.
Kemudian muncul naskah pernyataan yang ditulis oleh ketua umum PSI berjudul ‘Setelah Kami Kalah’. Beberapa kutipan bisa kita jadikan acuan untuk terus pantang menyerah. Apa saja? Mari kita simak!
  1. “Kami akan kembali. Segera. Kami tidak akan pernah jadi partai yang hanya datang kepada rakyat lima tahun sekali. Kami akan kembali, lebih kuat lagi!”
Kalimat positif ini mengajarkan bahwa ketika kita jatuh, kita harus selalu percaya bahwa kita masih bisa menjadi yang lebih baik lagi. Kegagalan menjadi cambuk bagi kita untuk mengevaluasi. Jadi, ketika nantinya kesempatan datang kita bisa menjadi yang terdepan.
ADVERTISEMENT
  1. “Tidak ada penyesalan, samasekali tidak ada penyesalan dalam setiap tetes keringat dan airmata yang jatuh selama membangun partai ini”
Begitulah kira-kira yang ditulis oleh Grace Natalia sebagai ketua umum dalam suratnya. Bukannya tidak mungkin kita menjadi putus asa dalam kegagalan.
Meskipun begitu, hendaknya kita tidak terlarut dalam kesedihan. Mungkin saja kita memikirkan berapa besar yang sudah kita keluarkan dan sebagainya, namun janganlah disesali.
Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Waktu di sekolah dasar kita selalu diajarkan bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda. Oleh karena itu, tidak ada yang sia-sia.
Jadi, Sobat Entrepreneurs jangan mudah menyerah. Jatuh itu mungkin namun, untuk bangkit kita pasti mampu. Dukungan orang terdekat pun sangat berpengaruh. Yuk, semangat, kawan!
ADVERTISEMENT
Karja.id tidak sedang berkampanye, Karja.id hanya mengangkat kejadian-kejadian yang sekiranya bisa menjadi inspirasi dalam kehidupan melalui artikel ini.
#terusberkarja
Content Writer : Godelva Valentina
Editor : Charles
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·