3 Restoran Jepang di Jakarta Timur, Cocok untuk Makan Siang

Artikel yang membahas review restoran, kafe
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 18:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Katalog Resto tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Restoran Jepang di Jakarta Timur. Sumber: Pexels/Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Restoran Jepang di Jakarta Timur. Sumber: Pexels/Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Warga Jakarta Timur tak perlu pergi jauh untuk mencicipi makanan Jepang. Sebab, ada banyak restoran Jepang di Jakarta Timur.
ADVERTISEMENT
Contohnya adalah Satoru, Umma Ramen, dan masih banyak lagi. Di restauran tersebut, pelanggan dapat mencoba berbagai menu Negeri Sakura.

3 Daftar Restoran Jepang di Jakarta Timur

Ilustrasi Restoran Jepang di Jakarta Timur. Sumber: Pexels/Valeriya
Dikutip dari buku Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif: Petunjuk Praktis untuk Penyusunan Skripsi, Tesis, dan Disertasi Tahun 2015, Noor (2020), restoran makanan Jepang menjadi salah satu pilihan alternatif konsumsi masyarakat Indonesia.
Tak mengherankan jika saat ini ada banyak sekali restoran Jepang di Jakarta Timur. Berikut beberapa daftarnya yang dapat dijadikan referensi tempat makan siang.

1. Satoru

Satoru adalah restoran Jepang yang ada di Jakarta Timur. Satoru memiliki desain interior yang indah dan Instagramable. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto bersama teman atau keluarga.
Di restoran yang satu ini, para pelanggan dapat mencicipi berbagai jenis menu. Misalnya salad khas Jepang, sashimi, beragam jenis sushi, mentai rice, dan ramen.
ADVERTISEMENT
Lokasi: Jl. Raya Condet No.8, RW.5, Cililitan, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur.

2. Umma Ramen

Restoran kedua yang berlokasi di Jakarta Timur adalah Umma Ramen. Seperti namanya, Umma Ramen menyediakan berbagai menu ramen. Contohnya miso ramen, dry ramen, curry ramen, salted egg ramen, collagen ramen, dan hot and spicy ramen.
Setiap menu ramen akan diberikan topping berupa daging, telur dan jagung. Jika tidak menyukai ramen, ada berbagai pilihan menu donburi. Seluruh menu makanan di restoran ini mulai dari Rp25.000, sehingga sangat terjangkau untuk para murid sekolah atau mahasiswa.
Lokasi: Jl. Balai Pustaka No.C/3, RW.10, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

3. Sukinabe Japanese Suki & Grill

Restoran Jepang yang ada di Jakarta Timur selanjutnya adalah Sukinabe Japanese Suki & Grill. Restauran yang satu ini adalah All You Can Eat. Artinya, seluruh pelanggan bebas makan hingga batas waktu yang ditentukan.
ADVERTISEMENT
Di restoran ini, para pelanggan dapat memilih antara suki atapun grill. Suki adalah makanan berkuah dari Jepang. Sementara grill adalah makanan yang dipanggang.
Lokasi: Jalan Raya Kalimalang E/4F, RT.2/RW.16, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Demikian daftar restoran Jepang di Jakarta Timur yang dapat dijadikan referensi makan siang bersama teman atau keluarga. Semoga membantu ya. (FAR)