Food & Travel24 Agustus 2018 21:09

Kota Futuristik Odaiba, Tokyo

Konten kiriman user
Di akhir periode Edo (1603-1868), negara Jepang membangun pulau buatan di area Tokyo Bay dan dinamakan Odaiba. Daiba memiliki arti benteng karena pulau tersebut dibangun sebagai benteng pertahanan bagi kemungkinan serangan dari laut. Lebih dari seabad kemudian, Odaiba saat ini adalah sebuah tempat perbelanjaan dan hiburan yang populer yang dibangun dengan mengusung tema yang futuristik.
ADVERTISEMENT
Pulau buatan ini dapat diakses dari Tokyo dengan mengunakan kereta monorail jalur Yurikamome dari stasiun Shimbashi, Tokyo. Perjalanan antara stasiun Shimbashi dan stasiun Daiba di Odaiba memakan waktu sekitar 15 menit. Tiket pulang-pergi jalur Yurikamome ini memiliki harga cukup tinggi yaitu sekitar 820 yen atau sekitar Rp. 82.000. Namun, pemandangan dari kereta otomatis tanpa awak ini sangatlah indah karena kereta ini melintasi Rainbow Bridge dan para penumpang dapat menikmati pemandangan pelabuhan Tokyo.
Pemandangan dari kereta monorail jalur Yurikamome. Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=X-_fRv87rUM
Sesampainya di Odaiba ada sejumlah landmark di Odaiba yang pastinya sangat instagrammable dan wajib untuk kamu kunjungi.
Replika Statue of Liberty dan Gundam Front Tokyo
Kedua landmark ini wajib untuk kami upload ke instagram. Replika patung Liberty di Odaiba ini diberikan oleh negara Perancis pada tahun 1889 untuk merayakan The Year of France di Jepang. Patung ini kemudian diletakkan di Odaiba Beach Park pada tahun 1998. Ketika berfoto dengan miniatur patung Liberty ini, pastikan agar pemandangan Rainbow Bridge yang indah berada di latar belakang foto kamu.
Kota Futuristik Odaiba, Tokyo (40404)
Replika Patung Liberty Odaiba dan Rainbow Bridge. Sumber: https://en.m.wikipedia.org/wiki/File:Rainbow_Bridge_(Tokyo)_at_night_2.JPG
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang termasuk penggemar Gundam, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan patung life-size Gundam yang berukuran sekitar 20m. Patung Gundam ini terletak di depan pusat perbelanjaan Diver City Tokyo Plaza dan pada awal tahun 2018, mereka mengganti model Gundam yang lama dengan model Gundam baru yaitu RX-0 Unicorn Gundam. Pusat perbelanjaan Diver City juga cocok kamu kunjungi kalau kamu ingin membeli suvenir berupa merchandise dari seri anime favorit kamu atau oleh-oleh jajanan khas dan unik dari Jepang.
Replika life size Gundam Front Tokyo. Sumber: https://youtu.be/kRTSH00YMTo
Aqua City Odaiba dan Tokyo Joypolis
Selain Diver City, Aqua City Odaiba adalah pusat perbelanjaan bertema kota dibawah laut Mediterania yang populer dengan para turis. Pusat perbelanjaan ini buka hingga pukul 9 malam dan menjual berbagai aneka fashion dan asesoris. Odaiba juga menawarkan Tokyo Joypolis yang merupakan taman hiburan indoor dengan roller coaster, rumah hantu dan 20 wahana atraksi lainnya. Tempat ini menjadi tempat yang pas untuk membawa keluarga dan anak-anak.
Kota Futuristik Odaiba, Tokyo (40405)
Joypolis Odaiba: Sega Indoor Entertainment Park. Sumber: http://hypeintokyo.com/tokyo-joypolis-sega/
ADVERTISEMENT
Odaiba Beach Park
Lelah berbelanja? Nikmati jalan-jalan santai di pantai buatan Odaiba Beach Park. Pantai ini juga menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati pertunjukkan kembang api di saat musim panas di Odaiba. Sebanyak 12.000 kembang api akan diluncurkan ke udara menerangi langit Odaiba selama kurang lebih 90 menit . Festival kembang api biasanya dilakukan setiap tahunnya pada bulan Agustus. Pertunjukkan kembang api ini hanya dilakukan satu hari setiap tahunnya, jadi pastikan untuk mengecek tanggal pasti diselenggarakannya festival tersebut sebelum mengunjungi Odaiba.
Kota Futuristik Odaiba, Tokyo (40406)
Festival kembang api Odaiba. Sumber: https://grapee.jp/en/wp-content/uploads/fireworks-festival-odaiba.jpg
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white