Pencarian populer
USER STORY
16 Februari 2018 12:05 WIB
0
0
5 Cara Menagih Utang yang Anti-Mainstream
Pasti rasanya sebel banget kan kalau ada orang yang punya utang sama kamu? Giliran minjemnya aja, sok rayu-rayu basa-basi manis, giliran udah dipinjemin eh malah lupa buat bayar. Ditagih malah menghilang dari radar, gimana cara nagihnya coba kalau doi susah dihubungin? Ya udah, kali ini kawula muda akan memberikan sedikit cara anti-mainstream untuk menagih utang.
1. Posting meme tentang utang
Meme Hutang (Foto: cerita.picmix.it)
Cara pertama agar dia sadar dengan kesalahannya, kamu terus posting tentang utang di media sosial. Kalau bisa ya, sekalian aja tag orangnya biar paham. Biasanya orang-orang yang susah bayar utang itu suka tiba-tiba amnesia dan merasa enggak punya salah aja gitu. Ya mungkin dengan memberi sedikit "sentilan" dari meme, dia sadar dan taubat.
2. Bikin artikel tentang utang di media sosial
Media sosial (Foto: Thinkstock)
Masih belum sadar disindir pake meme? Tenang masih ada cara kedua, yaitu bikin tulisan tentang utang. Kamu tulis aja nih artikel bertema utang di media sosial kamu, terus share deh ke orangnya. Kalau dia masih aja amnesia, duh keterlaluan banget deh. Sekalian aja nih kalau perlu pake p.s (postscript) "untuk temanku tersayang yang sebentar lagi gajian, bisa kali dibayar utangnya."
3. Teror terus tiap malam
Bayar utang gue!! (Foto: IEG Indonesia/youtube)
Ternyata doi bermuka tebel juga, masih enggak ngerasa gitu kalau punya utang. Tahap selanjutnya, teror aja setiap hari, setiap malam, kalau bisa setiap satu jam sekali deh. Bisa dengan chat dia lewat media sosial, atau paling ekstrem, datangi tempat tinggalnya, ketuk pintunya, pas dia buka langsung teriak di depan mukanya "bayar utang gue!!"
4. Beri cerita mistis tentang orang yang susah bayar utang
Cerita Buku Hidayah (Foto: bye-webster)
Kamu bisa mulai dengan tiba-tiba telepon dia terus bilang "tau gak temen gue yang kuburannya bernanah gara-gara susah bayar utang?" Liat aja nanti respon dia kayak gimana, wah keterlaluan sih kalau masih belum sadar juga. Harusnya dia langsung tau dong kalau cerita itu untuk menagih utang. Paling parah, kalau dia malah bilang "wah masa sih? Parah banget ya temen kamu." Please deh.
5. Tagih ke orang tuanya
Bertemu Orang Tua Pasangan (Foto: Thinkstock)
Cara ini kayaknya harus yang paling ampuh, kalau doi masih belum sadar dengan utangnya, langsung aja kabarin orang tuanya, ngomong baik-baik ke mereka kalau anaknya punya utang dan kamu lagi butuh uang. Enggak apa-apa kok, selama kamu bisa nagih dengan cara baik-baik, orang tuanya pasti bakalan ngerti.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: