• 3

USER STORY

7 Cara Ungkapin Rasa Suka ke Orang Lain (Tanpa Harus Ngomong Langsung)

7 Cara Ungkapin Rasa Suka ke Orang Lain (Tanpa Harus Ngomong Langsung)


Com-Al dan Prilly Semakin Dekat

Com-Al dan Prilly Semakin Dekat (Foto: Vivo Indonesia)
Guys, tahu enggak sih, kita sebenarnya bisa mengungkapkan rasa suka kita terhadap orang lain, tanpa harus ngomong secara gamblang kalau kita suka mereka. Bagaimana caranya? Coba deh simak 7 cara unik berikut ini, siapa tahu bisa jadi referensi anti-mainstream buat lo menyampaikan rasa suka ke dia. You can thank me later, ladies and gentlemen! Hehehehe!
1. Buatlah eye contact dengan dia, kemudian tersenyum
Saat dia sadar diliatin lo dan pandangannya udah tertuju ke arah lo, senyumin. (Damn, baru saja kita tiba di cara nomor 1, tapi lo udah tau cara efektif nyatain rasa suka tanpa harus ngomong!)
2. Tiba-tiba kasih hal yang dia suka
Pertama-tama, lo harus tahu hal-hal yang dia suka dan apa sih barang yang dia pengenin (cari tahu lewat stalking medsosnya, mungkin) Lalu, tiba-tiba lo bisa beliin atau pinjemin barang kesukaannya itu. For example, lo tau dia suka The Beatles, lo bisa pinjemin vinyl atau album foto hard-cover-nya Beatles yang super langka dan mehong itu).
3. Selalu like, retweet, love, dan komen postingan mereka di social media.
Jangan berlebihan juga sampai spam like dan komen, sih. Bunuh diri lah kalo begitu :p Secukupnya aja. Pokoknya, buat dia sadar kalau lo selalu merhatiin dia dan peduli dengan apa yang dia bagikan di media sosial.
4. Selalu ketawa kalau dia becanda
Udeh, segaring apa pun jokes-nya, ketawain aja. Jangan kelihatan maksa tapi. Latihan ketawa yang baik dan benar tanpa kelihatan fake, mungkin ada di WikiHow.
Tau enggak sih, apa lagi yang lebih bahagia dari jokes yang disambut dengan tawa hangat? Enggak ada.
5. Chat dia kalau lo baru aja melihat hal-hal yang membuat lo inget dia
Contohnya, lo baru aja liat kucing lucu di jalan. Lo bisa chat doi, "Tadi aku lihat kucing lucu banget jadi inget kamu deh." Super corny, tapi dijamin deh dia bakal jadi orang yang paling ge-er se-Indonesia, atau minimal se-Bandung Raya lah.
6. Selalu punya ekstra tiket untuk acara seru apa pun
Sering-sering ajak dia nonton screening film, acara musik, pameran, launching buku, atau (insert acara hipster bin berbudaya lainnya). Lebih asyik lagi kalo acara itu kagak gretongan, tapi berbayar (modal dikit). Dan ya, lo bayarin dia tiket masuknya lah. Effort dikit sih, namanya juga usaha ya. Siapa sih yang rela buat bayarin lo nonton acara musik keren kecuali kalau dia emang suka sama lo? :'(
7. Kirim link-link atau konten yang menarik secara random
Kirimin dia meme-meme kocak, link video YouTube yang menarik, atau postingan menghibur lainnya di kala ia lagi suntuk atau lo enggak ada bahan omongan. Dia akan sadar kalau lo itu orang menyenangkan dan selalu ada untuk menghibur dia.
Begitulah 7 cara menyatakan rasa suka tanpa harus ngomong langsung kalau lo suka sama dia. Merasa cara-cara di atas kurang efektif dan lo tetep pengen nyatain perasaan lo secara langsung? Boleh boleh aja, sih! Cuman, lo harus siap-siap kalau misalnya ada hal yang tidak mengenakan tiba-tiba terjadi. Enggak mau kan ada yang ganggu lo saat lagi nyatain perasaan lo, seperti apa yang dialami oleh Prilly di video berikut ini?




BAPRPrilly LatuconsinaAl Ghazali

500

Baca Lainnya