3110 Korban Banjir Konawe Terserang Penyakit

Konten Media Partner
17 Juni 2019 9:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kondisi bayi di lokasi pengungsian bencana banjir yang menerjang sebagian wilayah Sulawesi Tenggara, Senin (17/6). Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
zoom-in-whitePerbesar
Kondisi bayi di lokasi pengungsian bencana banjir yang menerjang sebagian wilayah Sulawesi Tenggara, Senin (17/6). Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Warga Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdampak banjir hingga saat ini berjumlah 88.304 jiwa.
ADVERTISEMENT
Rinciannya, laki-laki sebanyak 40.941 jiwa, perempuan 39.145 jiwa, balita 1.940 jiwa, bayi 294 jiwa, ibu hamil 256 jiwa, dan lansia 1.138 jiwa.
3.110 orang dari keseluruhan warga yang terdampak banjir terserang penyakit. Data ini diperoleh kendarinesia di posko induk korban banjir Konawe.
Mengena hal ini, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan seluruh korban banjir yang terserang penyakit itu telah ditangani oleh tim medis yang disiagakan di tiap-tiap posko pengungsian.
"Penanganan yang sakit ini sekarang cepat. Semua di titik air itu ada petugas medis. Bahkan Kepala Dinas juga kita turunkan langsung di Pondidaha yang parah itu," ujar Kery di posko pengungsian, Senin (17/6).
Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Dengan bantuan TNI maupun Polri, setiap warga sakit yang terkonfirmasi akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Kabupaten Konawe.
ADVERTISEMENT
Ratih, salah satu pengungsi di Kecamatan Konawe, mengaku anaknya telah sakit selama tiga hari. Anaknya terserang flu, batuk dan demam.
"Sekarang sudah dikasih obat sama tim medis. Tapi mita masih kesulitan karena disini dingin tidak ada selimut dan kasur," kata Ratih di posko pengungsian.
Diketahui, banjir di Kabupaten Konawe merendam Kabupaten Konawe telah merendam 25 kecamatan dari 29 kecamatan yang ada.
---