Andi Sumangerukka Bantu Pembangunan Ponpes-Dialog dengan Pedagang Kolaka Utara

Konten Media Partner
22 Mei 2024 13:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka berkunjung ke pasar tradisional di Kolaka Utara.
zoom-in-whitePerbesar
Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka berkunjung ke pasar tradisional di Kolaka Utara.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dewan Pembina Yayasan ASR, Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka menyambangi Kabupaten Kolaka Utara, 19-21 Mei 2024. Dalam kesempatan itu, ia memberikan bantuan pembangunan pondok pesantren dan berdialog bersama pedagang pasar.
ADVERTISEMENT
Kehadiran pria yang akrab disapa ASR ini tidak hanya sekadar menjadi momen silaturahmi, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan infrastruktur keagamaan.
ASR membantu pembangunan masjid ponpes Assadiyah dan Baitul Maqdis di Kolaka Utara. Menurutnya, keberadaan pondok pesantren di sulawesi tenggara memiliki peran yang sangat vital dalam pembinaan dan pengembangan pemahaman agama Islam di kalangan masyarakat.
"Saya sangat bersyukur dapat berperan dalam mendukung pembangunan masjid dan pondok pesantren di Kolaka Utara. Dengan kepedulian terhadap pesantren ini, kita telah berperan bersama dalam mendukung wadah pengembangan Islam ini," ujar ASR melalui keterangan resminya, Rabu (22/5).
Kemudian, ASR menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang bersama para pedagang di Pasar Tradisional Simbula, Kolaka Utara. Ia menanyakan berbagai hal terkait kondisi pasar, kendala yang dihadapi pedagang, hingga harapan mereka untuk kemajuan pasar.
ADVERTISEMENT
ASR menyampaikan bahwa pasar tradisional merupakan salah satu pilar kekuatan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan mencari solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi pasar.
"Pasar merupakan kekuatan ekonomi kita. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaganya dan menghadirkan solusi. Mari kita berdoa dan berjuang bersama agar keinginan kita untuk mewujudkan kesejahteraan pedagang di pasar ini dapat terwujud," ujar ASR.