News
·
24 Juli 2021 17:39
·
waktu baca 2 menit

Bantu Warga yang Isoman, ASR Sultra Beri Makanan dan Vitamin

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Bantu Warga yang Isoman, ASR Sultra Beri Makanan dan Vitamin (59045)
searchPerbesar
Guna meringankan beban masyarakat Kota Kendari yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar corona, salah satu organisasi kemanusiaan, Aku Sayang Rakyat (ASR), memberikan bantuan paket isoman kepada warga.
ADVERTISEMENT
Setiap paket berisi paket makanan, vitamin, dan buah-buahan. Pada hari pertama penyaluran bantuan, ASR Sultra sudah menyalurkan lebih dari 50 paket bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.
Nisa (23) warga Kecamatan Abeli, Kota Kendari, merasakan cukup meringankan dengan adanya bantuan itu, terlebih saat ini ia hanya menjalani isolasi mandiri di rumah seorang diri karena sang ibunda sedang menjalani isolasi di RSUD Bahteramas Sultra.
"Terima kasih kepada ASR yang telah mau memperhatikan kami, dan program Isoman ini sangat membantu kami yang sedang melakukan Isoman. Dimana saya Isoman sendiri dirumah karena Ibu saya sedang menjalani Isolasi di RSUD Bahteramas," kata Nisa melalui video yang ia kirim kepada relawan ASR.
Sementara itu, Ketua Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Liambo mengatakan program isoman ini rupanya mendapat respon yang baik bagi warga kota yang sedang menjalani isolasi mandiri corona. Pasalnya pada hari pertama program dilaksanakan yaitu Rabu 22 Juli, relawan ASR menerima 20 permintaan bantuan yang dikirimkan warga melalui pesan singkat WhatsApp.
ADVERTISEMENT
"Di hari pertama setelah kami launching ada 20 orang yang kami berikan bantuan berupa paket makanan buah-buahan dan beberapa vitamin penambah imun. Dan di hari kedua ada 30 orang yang meminta bantuan," katanya.
Tidak hanya memberikan paket bantuan isoman, relawan ASR juga tidak lupa terus mensosialisasikan kepada warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan corona guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
"Jadi usai melayani masyarakat yang Isoman, kami terus mensosialisasikan protokol kesehatan. Ini juga merupakan amanah dari Dewan Pembina ASR Andi Sumangerukka, untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.