News
·
26 Juni 2021 19:32
·
waktu baca 1 menit

Gelar Vaksinasi Massal, Polda Sultra Target 13.375 Orang Terima Vaksin

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Gelar Vaksinasi Massal, Polda Sultra Target 13.375 Orang Terima Vaksin (242015)
searchPerbesar
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan, saat memberikan keterangan pers usai pelaksanaan vaksin corona. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal serentak di 237 titik di seluruh wilayah hukum Polda Sultra, pada Sabtu (26/07).
ADVERTISEMENT
Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut sebagai bentuk keikutsertaan Polri dalam mensukseskan program Presiden, untuk melakukan vaksin sebanyak 1 juta orang dalam sehari.
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan kepada kendarinesia mengatakan, kegiatan tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75.
Fery menuturkan, di jajaran Polda Sultra dari 237 titik pelaksanaan vaksinasi masal disiapkan sebanyak 1.809 orang vaksinator, 179 diantaranya anggota Polri.
Kabid Humas Polda Sultra itu juga mengatakan bahwa masyarakat umum yang menjadi target utama vaksinasi massal kali ini.
"Sasarannya ialah keluarga besar anggota polri yang belum mendapatkan vaksin, dan terlebih utama lagi kepada masyarakat umum," ungkap Fery.
Lanjutnya, Fery juga mengatakan, adapun jenis vaksin yang diberi jenis Sinovac.
ADVERTISEMENT
"Jika ada yang mau lakukan vaksin tahap ke-2 dan sebelumnya menggunakan Astrazeneca, kita tetap berikan sesuai dengan vaksinasi tahap pertamanya," lanjutnya.
Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga berjalan lancar dan aman, semua peserta dan panitia vaksinasi ditekankan untuk sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19
"Hingga saat ini masih berjalan lancar dan aman, sampai saat ini belum ada keluhan dari masyarakat," pungkasnya.
Gelar Vaksinasi Massal, Polda Sultra Target 13.375 Orang Terima Vaksin (242016)
searchPerbesar
Jurnalis kendarinesia, ikut serta pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polda Sultra. Foto: Deden Saputra/kendarinesia.