News
·
30 Juni 2020 19:27

Jelang Kedatangan TKA China, Akses Masuk Bandara Haluoleo Ditutup

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Jelang Kedatangan TKA China, Akses Masuk Bandara Haluoleo Ditutup (97788)
Memasuki pintu gerbang Bandar Haluoleo dijaga ketat. Foto: Geraldy Rakasiwi/kendarinesia.
TKA China gelombang kedua yang diperkirakan berjumlah 105 orang akan tiba di Bandara Haluoleo pada Selasa (30/6) malam sekira pukul 21.30 Wita. Jelang kedatangan tersebut, akses masuk menuju kawasan bandara ditutup sementara oleh aparat TNI Lanud Haluoleo.
ADVERTISEMENT
Pantauan dilokasi, gerbang pintu masuk Bandara Haluoleo dijaga ketat oleh personil TNI AU. Dimana puluhan wartawan yang ingin melakukan peliputan terkait kedatangan tenaga TKA China dihalau untuk masuk.
Saat dikonfirmasi, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Haluoleo Kendari, Letda Sugiono menjelaskan bahwa saat ini siapapun tidak diperbolehkan memasuki area publik tersebut. Pasalnya area tersebut akan dilakukan sterilisasi.
"Untuk saat ini siapapun tidak diperbolehkan dulu beraktifitas di Bandara Haluoleo. Ini bentuk antisipasi kami mencegah gejolak yang bisa terjadi di Bandara Haluoleo," kata Sugiono saat ditemui wartawan.
Ketika disinggung terkait arahan tidak diperbolehkannya tersebut, Sugiono enggan berkomentar banyak. Sementara, salah seorang wartawan di Kendari, La Ode Pandi Sartiman pun merasa kecewa dengan adanya aturan tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, bandara adalah fasilitas publik, dan wartawan pun hanya ingin meliput kegiatan yang ada didalamnya bukan membuat kerusuhan.
Seperti diketahui, pelarangan tersebut sudah kedua kalinya terjadi. Saat kedatangan pertama TKA China pada Selasa (23/6) lalu, wartawan sempat dilarang melakukan peliputan didalam bandara. Kala itu, puluhan wartawan sempat tertahan selama 30 menit didepan gerbang.
***
Geraldy Rakasiwi