Melintas Depan Kampus UHO, Pria di Kendari jadi Korban Pembusuran OTK

Konten Media Partner
10 Agustus 2022 19:46 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Korban usai mendapatkan perawatan di RS karena terkena busur. Foto: Dok Polisi.
zoom-in-whitePerbesar
Korban usai mendapatkan perawatan di RS karena terkena busur. Foto: Dok Polisi.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Peristiwa pembusuran oleh orang tidak dikenal (OTK) kembali terjadi di Kota Kendari tepatnya depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) pada Rabu (10/08) sekitar pukul 04.00 Wita. Kali ini korbannya pria inisial MS (27).
ADVERTISEMENT
Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Faturrahman membenarkan kejadian itu. Ia mengungkapkan korban saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Korban terkena busur di sekitar kaki.
"Korban terkena mata busur di bawah lutut kakinya," kata Faturrahman kepada wartawan, pada Rabu (10/08).
Sebelum terkena busur, korban diketahui sedang mengendarai motor berboncengan dengan rekannya dari arah BTN Kendari Permai melewati kawasan kampus baru UHO Jalan HE.A Mokodompit Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu.
Ketika melintas di kawasan kampus UHO tepatnya depan lorong Salangga, korban melihat 4 orang dari arah berlawanan menggunakan motor dengan berboncengan. Kemudian salah satu dari mereka mengarahkan mata busur ke korban.
"Satu orang dari kelompok tersebut mengarahkan busur panahnya dari atas motor dan mengenai korban di bagian bawah lutut kakinya," ungkap dia.
ADVERTISEMENT
Para pelaku lalu melarikan diri dengan arah berlawanan. Korban kemudian diantar langsung oleh rekannya menuju RSUD Kota Kendari untuk memperoleh perawatan.
"Saat ini korban dalam keadaan sadar dan sehat, serta telah menjalani operasi dengan 20 jahitan dalam dan 10 jahitan luar," ungkap dia.
Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mencari identitas pelaku dan melakukan penangkapan.