kumparan
KONTEN PUBLISHER
6 Februari 2020 13:27

Peserta Tes CPNS di Kolaka Utara, Sultra, Kedapatan Bawa Jimat

jimat.jpg
Jimat kayu manis, kemiri, dan jarum pentul yang dibawa peserta tes CPNS di Kolaka Utara, Sultra. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Segala macam cara dilakukan oleh calon pegawai negeri sipil untuk bisa lulus seleksi Computer Assisted Test atau CAT. Mulai dari ikut bimbingan belajar, sampai dengan bawa jimat ke lokasi tes.
ADVERTISEMENT
Seperti yang terjadi di Kota Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Panitia seleksi yang bertugas mengamankan barang bawaan peserta CAT, mendapat benda aneh yang disebut-sebut sebagai jimat keberuntungan.
Ada dua benda yang terlihat diamankan, yakni kemiri dan kayu manis. Kedua benda ini diamankan di saku peserta tes.
20200206_110543.jpg
Jimat kayu manis, kemiri, dan jarum pentul yang dibawa peserta tes CPNS di Kolaka Utara, Sultra. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Kepala BKD Kolaka Utara, Jumadil, tertawa saat dikonfirmasi soal kayu manis dan kemiri itu. Kata dia, sesuai prosedur, yang boleh dibawa masuk ke ruangan tes hanyalah kartu tes dan kartu tanda penduduk.
“Ya harus itu saja. Yang lain-lain itu ndak boleh dibawa masuk,” ujar Jumadil di lokasi tes yang berpusat di SMK N 1 Lasusua.
Tes CPNS di Kolaka Utara sendiri diikuti 2066 peserta. Rencananya tes akan dilaksanakan selama tiga hari. Setiap harinya, proses tes akan dibagi dalam lima gelombang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan