Pencarian populer

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI Kendari

Kepala Polres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media, Minggu (21/7). Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesia.
Achfi Suhasim (29 tahun), pelaku pembunuhan presenter stasiun TVRI Kendari, Abu Saila alias Aditia (55), akhirnya ditangkap Tim Buser 77 Polres Kendari, pada Minggu sore (21/7) sekitar pukul 15.45 WITA di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).
ADVERTISEMENT
Kepala Polres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, menjelaskan pelaku ditangkap saat akan meminjam uang kepada kekasihnya usai membunuh korban.
"Pelaku kami tangkap di kos pacarnya, saat akan meminjam sejumlah uang," ujar Jemi kepada wartawan di Mapolres Kendari.
Menurut pengakuan pelaku, ia tega menghabisi nyawa Aditia karena merasa sakit hati pernah dilecehkan korban. "Motif pelaku melakukan pembunuhan karena dia merasa sakit hati pernah dilecehkan, soal dilecehkan bagaimana, masih dalam proses penyelidikan," lanjutnya.
Pelaku pembunuhan Aditia, Achfi Suhasmin. Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesia
Menurut Jemi, Aditia dibunuh di dalam mobilnya dengan cara ditusuk pada bagian perut, di lokasi tempat korban ditemukan. Saat itu, korban sempat keluar dari mobil dan meminta tolong, sebelum akhirnya terjatuh di parit.
Setelah pelaku memastikan korban telah meninggal, pelaku lalu membawa mobil korban dan meninggalkannya di depan SMP 9 Kendari.
ADVERTISEMENT
"Pelaku lalu membuang senjata tajam yang digunakan untuk menusuk pelaku di Kebi (Kendari Beach)," sambungnya.
Jemi juga mengatakan, antara pelaku dan korban sudah berteman cukup lama, kurang lebih 1 tahun. Jika dilihat dari kronologinya, lanjutnya, pelaku telah merencanakan pembunuhan tersebut.
Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa handphone, pakaian pelaku, dan mobil korban yang terdapat bercak darah. "Sedangkan untuk barang bukti berupa senjata tajam yang dibuang pelaku, kami akan melakukan pencarian," pungkasnya.
---
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85