News
·
8 Oktober 2020 11:00

Ribuan Mahasiswa di Kendari Padati Jalan Raya Tolak UU Cipta Kerja

Konten ini diproduksi oleh kendarinesia.id
Ribuan Mahasiswa di Kendari Padati Jalan Raya Tolak UU Cipta Kerja (63689)
Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai elemen mulai bergerak turun ke jalan menuju gedung DPRD Sultra untuk menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI. Foto: Didul/kendarinesia.
Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kendari turun ke jalan menyuarakan penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, pada Kamis (8/10).
ADVERTISEMENT
Para mahasiswa dengan memakai jas almamater bergerak dari kampusnya masing-masing. Mereka lalu berkumpul di pertigaan jalan Universitas Halu Oleo (UHO).
Para mahasiswa lalu bergantian dari berbagai perwakilan berorasi menggunakan pelantang suara yang besar. Setelah beberapa saat berorasi dan jumlah massa semakin banyak, mereka lalu berjalan menuju Kantor DPRD Sulawesi Tenggara.
Sepanjang jalan, mahasiswa meneriakkan penolakannya terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja. Mereka juga bernyanyi dan mengumpati para anggota DPR RI yang telah mengesahkan undang-undang tersebut.
Mereka juga membawa sejumlah poster berisi penolakan terhadap undang-undang yang disahkan pada 5 Oktober 2020 lalu tersebut.
Aksi ini membuat sejumlah ruas jalan utama di Kota Kendari macet. Lalu lintas kendaraan pun dialihkan pihak kepolisian untuk melalui sejumlah jalan alternatif.
ADVERTISEMENT
~~~
Laporan: Dul