Food & Travel
·
9 Oktober 2021 10:06
·
waktu baca 7 menit

10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Kelong adalah nama umum yang digunakan oleh masyarakat sekitar, namun kamu disini dapat menikmati penginapan di tengah laut yang super keren. Kamu tentunya sudah kangen liburan? Coba deh, tutup mata sejenak. Lalu, bayangkan Anda terbangun di sebuah rumah kecil di tengah laut yang jernih.
ADVERTISEMENT
Tampak berkilau karena pantulan sinar matahari. Begitu membuka tirai, langit biru nan cerah menyambut Anda di pagi hari. Nuansa dan atmosfer tropis yang begitu kental.
Terdengar seperti mimpi? Tapi, di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, impian itu bisa jadi kenyataan. Kabupaten Bintan yang terkenal dengan wisata bahari ini, terdapat banyak pulau cantik yang dilengkapi dengan penginapan-penginapan di atas air laut, ditengah laut yang super keren yang berjejer di sepanjang Beralas Pasir dan Beralas Bakau.
Di Bintan, destinasi wisata kelong berbasis homestay kian diminati. Bagaimana tidak? Wisata super murah ini, memberikan suasana yang lain dari biasanya. Pengunjung dapat bersantai hingga menginap dengan standar hotel yang cukup nyaman.
Cottage di atas air di Bintan ini menjadi tujuan wisatawan yang sangat populer. Terumbu karang yang cantik dan berwarna-warni, berbagai jenis ikan yang lucu, dan juga experience lain yang tak kalah seru untuk dilalui saat menginap di sana.
ADVERTISEMENT
Snorkeling, diving, berenang, bermain kano, memancing bahkan berkarang mencari teripang, kerang dan menombak ikan bisa Anda lakukan untuk menghabiskan masa liburan. Terdengar seru bukan ?
Untuk diketahui, kelong merupakan alat tangkap tradisional ramah lingkungan yang banyak dioperasikan oleh penduduk di Kabupaten Bintan.
Kelong terdiri dari dua jenis yaitu, kelong apung dan kelong tancap. Dalam pengoperasiannya kelong apung dapat dipindahkan dan ditarik ke daerah lain. Sementara itu kelong tancap tidak dapat dipindahkan.
Wisata kelong menghadirkan pilihan paket mulai dari daytrip (harian) hingga bermalam. Variasi harga yang cukup terjangkau dan fasilitas yang memadai inilah, menjadikannya destinasi yang cepat terkenal.
Musim yang tepat untuk menginap di kelong
Datang ke kelong di Bintan bisa kapan saja. Karena suasananya tetap saja menakjubkan. Namun, untuk mendapatkan pemandangan air laut yan jernih dan tenang disarankan pada bulan Maret hingga Mei. Itu karena di bulan tersebut angin dan gelombang dianggap tenang. Berbeda dengan musim angin utara atau selatan. Ombak dan gelombang lebih kuat dari biasanya.
ADVERTISEMENT
Nah, ini dia beberapa pilihan penginapan kelong yang ada di Kabupaten Bintan untuk Anda.
1. Melamun
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6618)
searchPerbesar
Kelong Melamun, di Kabupaten Bintan. Foto: Milyawati/kepripedia
Sesuai namanya Cottage di atas laut ini menyediakan penginapan dengan suasana yang nyaman dan tenang, kamu bisa bersantai sendiri atau bersama keluarga dan pasangan, yang sangat pas buat honeymoon, yang dibumbui dengan pemandangan yang begitu epik dan menyegarkan.
Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan disini mulai dari memancing, berenang, bermain kano, snorkeling hingga diving. Serunya lagi, juga bisa spa di tengah laut dan berkarang teripang. Bahkan bisa menikmati sajian dan minuman sehat mengandung kolagen teripang yang diproduksi di Kampong Teripang. Tepatnya di Desa Teluk Bakau.
Harga bermalam disini mulai dari harga Rp 300 ribu/pax di dormitori, Rp 1 juta di deluxe room. Sedangkan harga day trip di weekday Rp 175 ribu per orang dan weekend Rp 200ribu per orang. Kontak yang bisa Anda hubungi Melamun 0812-1921-7595.
ADVERTISEMENT
2. Bintan Nemo
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6619)
searchPerbesar
Kelong Bintan Nemo. Foto: Milyawati/kepripedia
Terletak di Teluk Bakau, nama Bintan Nemo yang diambil dari karakter film kartun tentang ikan dilaut, wisata bahari yang satu ini sangat mirip dengan konsep wisata kelong yang dapat dikatakan sebagai salah satu lokasi menyelam favorit di Bintan bagi turis luar negeri maupun turis domestik.
Untuk berwisata ke Bintan Nemo, harga paket day trip Rp 250 ribu/pax. Ingin bermalam ? harganya Rp 500 ribu/pax. Harga tersebut Anda sudah bisa menikmati makan malam seafood super lezat, sarapan hingga memancing dan snorkeling. Bagi yang tidak sabar mau ke sini, dapat menghubungi Bintan Nemo 0853-5628-2470.
3. Aloy Kelong
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6620)
searchPerbesar
Aloy Kelong. Foto: Milyawati / kepripedia
Namanya diambil dari nama orang, namun kamu bisa berlibur kesini dengan harga yang ekonomis. Liburan yang asyik dengan suasana alam lautan yang indah sambil menginap di Aloy Kelong bikin tubuh dan pikiran Anda jadi rileks.
ADVERTISEMENT
Tidak harus merogoh saku yang dalam, nilai ekonomis dengan harga Rp170 ribu saja sudah dapat menjadikan kamu menginap sambil Barbeque bareng temen yang bikin liburan makin seru. Untuk info lengkapnya, kamu bisa simpan kontaknya 0822-8326-1567 atau 0812-9058-6117.
4. Bintan Kelong
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6621)
searchPerbesar
Bintan Kelong. Foto: Milyawati/kepripedia
Mau snorkling dengan pemandangan alam bawah laut, yang mempesona, pilihan penginapan berbasis masyarakat ini juga tak kalah menarik dari kelong lainnya.
Budgetnya juga gak bikin kantong bolong, kamu dapat datang bersama rombongan bareng temen makin asik. One day tour minimal 2 orang dan menginap minimal 5 orang. Nah, tunggu apalagi. Yuk, kesini. Kontak 0852-6425-0995 atau reservasi lewat DM instagram @bintan_kelong.
5. Bintan Cool
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6622)
searchPerbesar
Bintan Cool. Foto: Milyawati/kepripedia
Cool artinya dingin yang menyegarkan, nama itu melekat pada Bintan Cool sebuah penginapan tengah laut yang terletak di Teluk Bakau, suasana cool disini dapat anda sandingkan sambil menikmati hidangan khas Asia atau ala carte di akomodasi.
ADVERTISEMENT
Selain itu kamu juga bisa Snorkeling dan memancing, untuk dapat menikmati alam bawah laut lebih dekat. Di sini juga ada layanan rental mobil dan fasilitas olahraga airnya.
Paket day trip Rp150 ribu/pax. Paket menginap Rp 350 ribu termasuk makan malam, sarapan pagi dengan menu seafood yang segar-segar. Mau bawa makan sendiri juga boleh. Anda cukup bayar Rp 200 ribu per orang. Jangan takut, disediakan dapur kok untuk memasak. Kontak 0812-7640-4012.
6. Bintan Black Coral
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6623)
searchPerbesar
Bintan black coral. Foto: Milyawati / kepripedia
Bintan Black Coral, namanya memang sangar yang dapat diartikan sbagai Karang Hitam, namun dibalik nama yang sangar kelong ini merupakan kelong tertua di Bintan.
Bahkan penginapan ini sudah dinikmati para wisatawan mancanegara, terutama yang datang dari Singapura dan Malaysia.
ADVERTISEMENT
Untuk menginap di Bintan Black Coral, ada beberapa pilihan paket. Pengunjung bisa datang sendiri atau berkelompok, karena Bintan Black Coral memiliki 5 kamar dengan kapasitas tiap kamar untuk 5-7 orang.
Day trip Rp 100 ribu/pax. Satu trip minimal 5 orang. Paling standar Rp 200 ribu/malam/orang. Itu sudah termasuk makan malam dan sarapan pagi, antar-jemput dari tempat penyeberangan ke kelong. Kontak 0812-7087-8097.
7. Blowfish Kelong
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6624)
searchPerbesar
Blow Fish Kelong. Foto: Milyawati / kepripedia
Kelong yang satu ini sama seperti yang lainnya, memiliki nama Ikan Emas, tampaknya memang sangat wajar didapat hal itu karena Pemandangan dan atraksi yang didapatkan di kelong ini, seperti menikmati keindahan emas yang mahal.
Meski emas yang mahal namun, harga untuk mendapatkan pemandangan di sini terbilang lebih murah dari yang lainnya. Dengan harga yang ekonomis kamu bisa mengajak keluarga besar atau teman se RT untuk datang kesini.
ADVERTISEMENT
Untuk permalamnya dihargai Rp120 ribu per orang . Tersedia juga sorkeling, ocean swimming, air mineral dan peralatan dapur untuk memasak. Tour harian hanya Rp 100 ribu. Anak-anak di bawah 15 tahun, gratis loh. Kontak 0811-7777-426.
8. Nelayan HUT atau Pondok Nelayan Bintan
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6625)
searchPerbesar
Nelayan Hut. Foto: Milyawati
Dari namanya saja sudah unik, begitu nasionalis dan merakyat tentunya di sini kami juga akan mendapatkan hal yang unik. Kelong disini tidak hanya menyediakan atraksi laut saja. Nelayan Hut juga memiliki cottage yang diberi nama Ecobrick. Dirancang dengan konsep lokasi wisata perairan yang ramah lingkungan. Properti yang digunakan hasil daur ulang sampah plastik dan botol.
Selain berlibur bersama keluarga, sahabat rekan kerja, di Nelayan HUT dapat juga “incentive tour” dari perusahaan dengan jumlah group hingga 30 orang. Harga paket yang ditawarkan Rp 350.000 per orang. Minimal 5 orang dan maksimal 30 orang. Kontak +65-9026-4010
ADVERTISEMENT
9. Bintan Dive
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6626)
searchPerbesar
Bintan Dive. Foto: Milyawati / kepripedia
Di sini Anda bisa melakukan berbagai atraksi wisata seperti snorkling bermain dengan ikan Nemo, diving, memancing, barbeque dan pastinya menikmati seafood yang segar dengan olahan dan racikan para koki lokal.
Budget Rp 280 ribu per orang include fasilitas lainnya seperti bermain kano, berenang, mancing, makan malam dan sarapan pagi. Mau bawa makan sendiri juga bisa. Cukup membayar Rp 180 ribu per orang. Kontak 0831-6121-7650.
10. Kelong Bintan You Anda Me
10 Tempat Menginap Tengah Laut di Bintan Ini Pantas Dicoba (6627)
searchPerbesar
Kelong You and Me. Foto: Milyawatie / kepripedia
Seperti namanya, kelong ini bisa jadi tempat romantis untuk Anda yang ingin liburan ala-ala private. Grup juga bisa nih.
Ajak 8 temen kamu ke sini, cukup bayar Rp 190 ribu per orangnya. Tenang saja, di sini ada 3 kamar, toilet, dapur dan lainnya yang bikin kamu makin nyaman seperti di rumah sendiri. Kontak 0812-7558-0601.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020